Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 3 Mar 2022 20:10 WITA ·

HUT Desa, Rembitan Buka Pameran UMKM


					HUT Desa, Rembitan Buka Pameran UMKM Perbesar

Lombok Tengah,DS-Menyambut HUT ke 70, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah menggelar pameran UMKM (produk-produk) unggulan dusun baik kerajinan tangan maupun makanan, Kamis (3/3/2022).

Pembukaan Pameran UMKM itu dihadiri Pemerintah Desa Rembitan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Poltekpar Lombok serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Rembitan, Lalu Minaksa, mengatakan dalam memperingati HUT Desa Rembitan, pihaknya mencoba menciptakan susana baru. Pameran itu sendiri bertema “Rembitan Bangkit Bersama UMKM Kreatif” — merupakan pertama selama Desa Rembitan ada.

“Pameran UMKM ini adalah gagasan kami untuk membuktikan bahwa Desa Rembitan tak hanya terkenal dengan desa wisata, adat dan budaya, akan tetapi siap dan mampu bersaing dalam hal produk-produk (UMKM),” katanya seraya menambahkan masyarakat Desa Rembitan ahli dalam membuat produk yang diproduksi Bumdes dan dusun setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H.Lalu Lendek Jayadi SE,MM, mengapresiasi kegiatan tersebut mengingat desa yang menjadi salah satu tujuan wisata harus mempunyai satu hari special untuk mengadakan berbagai macam kegiatan desa.

Dengan cara ini pemerintah dan masyarakat bisa mengangkat nama baik Desa Rembitan dengan keunggulan yang dimiliki. “Kita sebagai Pemerintah Lombok Tengah mengapresiasi Pemerintah Desa Rembitan beserta masyarakat desa,” katanya. mad.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

‘Begawe Ngujur’ Cara Nelayan Ampenan Sambut Kunjungan PLN

21 Mei 2022 - 15:36 WITA

Sarapan di Mataram, The Sultan Food Aja

20 Mei 2022 - 17:36 WITA

PT DNA akan Menyerap Semua Jagung Petani

18 Mei 2022 - 16:39 WITA

JMSI Apresiasi KBRI Madrid dan Dubes RI Kerajaan Spanyol Bangun Poros Global

17 Mei 2022 - 17:49 WITA

Tambah Satu Mobil Tangki Lagi, HBK PEDULI Tingkatkan Suplai Air Bersih Gratis untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok

17 Mei 2022 - 17:09 WITA

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Trending di Ekonomi