A place where you need to follow for what happening in world cup

HUT Bhayangkara, Wabup Lotim Senang Kerjasama dengan Polres Hanya Sisakan 12 Warga yang Diisolasi akibat Terpapar Covid

42

HUT ke 75 Bhayangkara

Selong, DS-Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke–75 yang digelar secara virtual. Bupati mengikuti upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari istana Presiden Negara di Rupatama Polres Lombok Timur bersama Kapolres Lombok Timur dan jajarannya.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan bahwa, jajaran Polri, TNI, Tenaga Kesehatan dan Kementrian beserta pihak-pihak lainnya sudah bersinergi dalam menangani kasus Covid-19. Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan agar penggunaan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, penahanan, penyitaan, harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab. Beliau berharap agar Polri tetap tegas dan tampil mengayomi masyarakat.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi menuju Indonesia Maju”.

Usai upacara secara virtual, Polres Lombok Timur menggelar tasyukuran. Acara ini dihadiri Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj. Acara berlangsung di Gedung Dharma Polres Lombok Timur.

Wakil Bupati Rumaksi dalam sambutannya, selain memberi ucapan selamat juga berharap Polri semakin bijak dan berprestasi. Terkait penanganan Covid-19, Wabup memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan antara Polres dan Pemda. “

Dari 1.669 jiwa penduduk Kabupaten Lombok Timur yang terpapar, saat ini hanya 12 orang yang masih diisolasi,” ungkap Wabup. Hal itu menurut Wabup merupakan prestasi sebagai hasil kerja sama Pemda dengan Polres dan unsur-unsur lainnya.

Selain membahas krisis moral, Wabup rumaksi juga menyinggung kasus penyalahgunaan Narkoba di daerah ini yang sudah sangat memprihatinkan “orang-orang mengatakan bahwa Lombok Timur adalah syurganya narkoba,” sesal Wabup. Namun dengan adanya Kasat Reserse Narkoba yang baru, Wabup berharap Narkoba dapat diberantas dari Lombok Timur. Menurutnya memberantas peredaran Narkoba membutuhkan kerjasama antara tokoh agama, masyarakat, dan aparat, termasuk jajaran Polres Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio menyampaikan laporan terkait covid-19 yang di Lombok Timur yang saat ini sudah memasuki zona kuning. Hal itu diakuinya sebagai hasil kerja bersama, “semua komponen yang ada dalam pelaksanaan antisipasi covid ini menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Acara diisi pula dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan santunan kepada anak yatim.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas