Puluhan Pohon Diduga Ganja Ditemukan Polres Lotara – Duta Selaparang
Kamis , 23 Mei 2019
Home / Hukum / Puluhan Pohon Diduga Ganja Ditemukan Polres Lotara
Inilah tanaman yang diduga ganja

Puluhan Pohon Diduga Ganja Ditemukan Polres Lotara

KLU, DS-Penemuan tanaman ganja menggemparkan warga di Kabupaten Lombok Utara setelah beberapa bulan lalu Satnarkoba Polres Lombok Utara berhasil mengungkap kasus pembudidayaan tanaman ganja yang ditanam pelaku di pekarangan rumahnya di Dusun Pekatan Desa Persiapan Sama Guna Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Kali ini, sebanyak 20 tanaman diduga pohon ganja ditemukan jajaran Satnarkoba Polres Lombok Utara yang tumbuh subur dengan tinggi bervariasi. Paling tinggu ukuran 80 cm. Tidak hanya itu, sebanyak 51 benih yang diduga bibit ganja dengan tinggi rata-rata 5 cm juga ditemukan. Tanaman tersebut tumbuh subur di pekarangan rumah milik pasangan suami istri di Dusun Penjor  Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara, Minggu (3/3).

Kini kedua pelaku yang diduga pemilik tanaman beserta tanaman disita petugas untuk diamankan.

“Sekitar pukul 14.00 Wita saya memimpin langsung giat bersama anggota dibantu Paur Log dan Anggota Sat Intelkam Res Lotara. Kita mengamankan dua pasutri yang diduga menanam pohon yang kami duga ganja ditanam di pekarangan rumahnya,”ungkap Kasat Narkoba Polres Lotara, IPTU Remanto, Selasa (5/3). “Barang bukti beserta terduga sudah kami amankan ke Polres,” imbuhnya.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi masyarakat bahwa lokasi rumah mereka ada penanaman yang diduga ganja yang kebetulan lokasi rumah di tengah kebun jauh dari jalan raya dan keramain. Setelah dilakukan pendalaman informasi kemudian mendatangi lokasi.

“Setiba di lokasi kami melihat  tanaman yang diduga ganja yang kemudian menanyakan kepada kedua pelaku selaku  pemilik rumah siapa yang menanam. Pemilik rumah mengakui bahwa tanaman itu  mereka tanam sendiri,”ujarnya.

Memurut keterangan mereka, bahwa tanaman itu adalah tanaman sayur yang bijinya dibawa dari luar negeri yaitu Kerajaan Berunai Darusalam sekitar empat bulan yang lalu.

Selanjutnya, biji itu ditanam di halaman depan rumahnya  sekitar dua bulan yang lalu. Saat ditanya tujuannya ditanam mereka mengaku tanaman itu adalah tanaman untuk campuran sayur dan pada saat ditanyakan sudah berapa kali dijadikan sayur, pasutri menjawab berbeda-beda sehingga menimbulkan kecurigaan.

“Untuk mempermudah proses penyelidikan pasutri kami amankan ke Polres,” tandasnya.man

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pastikan Kelancaran Pemilu 2019, Danrem-KPU dan Bawaslu Sidak Logistik Pemilu di Mataram dan Lobar

MATARAM, DS – KPU dan Bawaslu NTB didampingi Danrem 162 WB melakukan inspeksi mendadak (sidak) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: