Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Hukum / Polisi Sterilkan Lokasi Jatuhnya Helikopter di Persawahan Pujut
Aparat kepolisian disekitar jatuhnya helikopter di persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut

Polisi Sterilkan Lokasi Jatuhnya Helikopter di Persawahan Pujut

LOTENG, DS – Lokasi jatuhnya helikopter B206L4 milik PT Carpediem Air yang membawa tiga penumpang bersama pilot di persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, disterilkan.

Kapolda NTB, Brigjen Polisi Nana Sudjana mengatakan, di lokasi kejadian masih terdapat bangkai helikopter dan dijaga personel gabungan.

“Untuk sekarang ini lokasi kejadian jatuhnya pesawat telah disterilkan guna menjaga hal yang tidak diinginkan. Sehingga akan mempermudah kinerja tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk memeriksa helikopter tersebut,” kata Nana Sudjana menjawab wartawan, Senin (15/7).

Kapolda yang datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 08.00 Wita terlihat didampingi Kapolres Loteng AKBP Budi Santoso, serta sejumlah pejabat Polda NTB lainnya.

Menurut Nana Sudjana, penjagaan akan tetap dilakukan hingga berakhirnya investigasi oleh tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, terkait persiapan investigasi nanti oleh KNKT. Intinya, kami ingin proses investigasinya berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolda.

Nana menambahkan selain ada police line. Pihaknya juga memasang tenda darurat atau barak yang berfungsi sebagai posko keamanan terpadu yang diisi oleh pihak terkait.

“Teknisnya, kalau anggota Polri akan bertugas bergantian disana untuk membantu pengamanan jalannya investigasi oleh KNKT,” kata Kapolda.

Terpisah, Tenaga Ahli KNKT Masruri mengaku, pemasangan police line bertujuan agar pihaknya bisa leluasa melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya helikopter di areal persawahan milik warga tersebut.

“Kalau soal dibukanya kapan. Itu tergantung dari sampai kapan kebutuhan investigasi dan asuransi itu selesai kita lakukan,” tandas Masruri. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

DPRD Sebut Proyek Perumahan Sembung Palace Langgar RT/RW Lobar

MATARAM, DS – Pembangunan proyek perumahan bersubsidi Sembung Palace oleh PT. Maulana Raya Lombok di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: