Minggu , 23 Februari 2020
Home / Hukum / Pemprov NTB Mutasi Ratusan Pejabat
Wagub Sitti Rohmi Djalilah saat mengambil sumpah ratusan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov NTB

Pemprov NTB Mutasi Ratusan Pejabat

MATARAM, DS – Ratusan Pejabat di lingkungan Pemprov NTB dimutasi. Mutasi yang dilakukan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah itu bukan mengisi jabatan sejumlah Pejabat OPD Pemprov yang lowong namun hanya menggeser  pejabat eselon III dan IV.

Salah satu pejabat yang digeser dalam mutasi kali ini, yakni Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Yus Harudian Putra, yang mengisi jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMPD Dukcapil) NTB.

Direncanakan,  pengisian pejabat eselon II (setingkat Kepala Dinas) akan dilakukan menyusul pada mutasi berikutnya.

“Jadi, mutasi sebanyak 375 orang pejabat eselon tiga dan empat ini lebih untuk ujian untuk menapaki tahap-tahap selanjutnya,” ujar Wagub Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya usai melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di Graha Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur NTB, Jumat (7/2).

Menurut Rohmi, proses pergeseran pejabat yang dilakukan pihaknya selama ini lebih pada upaya mengedepankan profesionalitas pejabat dilingkup pemprov setempat. Oleh karena itu, kemampuan managerial dan tanggung jawab pada tugas harus diasah setiap ASN tersebut.

“Melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan memposisikan diri dengan posisi yang ada guna mendukung dan menyuport atasan perlu dikedepankan,” tegas Wagub.

Rohmi mengungkapkan, jabatan eselon III dan IV itu merupakan jalan yang bukan untuk mempersulit pekerjaan yang ada di OPD terkait.  Sehingga, sikap bawahan yang tidak lagi mencelakakan atasan tidak ada lagi di OPD lingkup pemprov NTB.

“Marilah kita bekerja antar atasan dan bawahan itu menjadi satu tim kerja yang sama. Jadi, koordinasi yang baik, saling mengayomi, saling supot, saling mengenali, bagaimana struktur managemen itu sungguh-sungguh bisa berfungsi harus benar-benar berjalan dengan baik dalam satu organisasi OPD kedepannya,” tandas Sitti Rohmi Djalilah. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Tak Dihadiri Danrem, Kapolda dan Kabinda, Kelanjutan Kontrak Kerjasama Aset Pemprov di Trawangan Mentok

MATARAM, DS – Tim terpadu penyelesaian masalah investasi di Gili Trawangan belum bisa memutuskan kelanjutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: