Selasa , 18 Juni 2019
Home / Hukum / Pastikan Kelancaran Pemilu 2019, Danrem-KPU dan Bawaslu Sidak Logistik Pemilu di Mataram dan Lobar
Ketua KPU, Danrem Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat mengecek logistik pemilu 2019 di gudang milik KPU

Pastikan Kelancaran Pemilu 2019, Danrem-KPU dan Bawaslu Sidak Logistik Pemilu di Mataram dan Lobar

MATARAM, DS – KPU dan Bawaslu NTB didampingi Danrem 162 WB melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gedung penyimpanan logistik pemilu yang berlokasi di Asrama Haji NTB dan Desa Banyumulek Kecamatan Labuapi Lombok Barat pada Sabtu (13/4). Sidak bersama itu dilakukan guna memastikan proses persiapan pemilu dalam kondisi benar.

“Dilihat dari kondisi surat suara dalam kondisi baik dan tidak ada coblosan apapun. Ini membuktikan bahwa proses kesiapan untuk logistik berjalan baik,” ujar Ketua KPU NTB Suhardi Soud menjawab wartawan, disela-sela sidak.

Ia optimis pelaksanaan pemilu di NTB akan berjalan baik dan lancar mengingat segala persiapan dan teknis yang mendukung lancarnya penyelenggaraan agar masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sudah dipersiapkan dengan matang.

Selain itu, menurut Suhardi, dari sisi keamanan bahwa aparat keamanan juga sudah memberikan jaminan mulai dari proses awal sampai dengan akhir pemilu, sehingga hasil pemilu bisa diterima oleh semua pihak.

Tak hanya itu, lanjut dia terkait distribusi logistik terutama di Bima, Dompu dan Sumbawa khususnya daerah-daerah tersulit untuk dijangkau sudah mulai dilakukan pendistribusikan karena jadwal pendistribusian logistik mulai tanggal 11-16 April 2019 dan bagi daerah yang dekat mungkin bisa didisitribuSIkan mulai 15 dan 16 April.

“Kalau, soal kekurangan kertas surat suara, semalam Jumat (12/4) sudah ada yang tiba dan sekarang sedang proses,” ungkap Suhardi.

Terpisah, Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menyatakan keikut sertanya pada sidak bersama penyelenggara pemilu, untuk memastikan pelaksanaan penyiapan logistik persiapan pemilu dan pilpres dalam kondisi aman. Hal ini sekaligus sebagai bukti bersatu padu, bahu membahu antara KPU, Bawaslu, TNI, Polri untuk meyakinkan kepada publik bahwa di NTB memang tidak ada indikasi seperti yang terjadi di Malaysia.

“TNI bersama komponen penyelengara dan keamanan menjamin keamanan sebelum, selama sampai dengan selesai seluruh proses pelaksanaan pileg dan pilpres,” ujar Danrem menegaskan.

Alumni Akmil 1993 tersebut juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk memberikan hak suara pada pemilu serentak tanggal 17 April 2019 mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita.

“Jangan takut datang ke TPS untuk memilih calon presiden dan wakil presiden dan anggota legislatif. TNI Polri dan komponen bangsa lainnya menjamin keamanan seluruh warga masyarakat sampai ke TPS,” tandas Danrem. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Bantah Mudik Gratis Keluarga ke Sumbawa Difasilitasi

MATARAM, DS – Surat permintaan fasilitas penyeberangan mudik gratis dari seseorang yang mengatasnamakan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: