Senin , 19 Agustus 2019
Home / Hukum / Langkah Kakanwil Kemenag Didukung PMII NTB Terkait OTT Dana Bantuan Masjid Terdampak Gempa
Aziz Muslim

Langkah Kakanwil Kemenag Didukung PMII NTB Terkait OTT Dana Bantuan Masjid Terdampak Gempa

MATARAM, DS – Sikap tegas Kakanwil Kemenag NTB yang tidak akan memberikan bantuan hukum pada tiga oknum PNS di Kemenag NTB yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Mataram pada korupsi dana bantuan masjid korban gempa, menuai dukungan sejumlah aktivis islam.  Salah satu aktivis yang mendung langkah Kakanwil itu, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di NTB.

Ketua PKC PMII Region Bali-Nusra, Aziz Muslim mengatakan dengan telah ditetapkan tiga orang oknum PNS Kemenag NTB sebagai tersangka oleh aparat kepolisianm hal itu menandakan aparat penegak hukum sudah mengantongi bukti yang akurat. Oleh karena itu, sikap Kakanwil NTB, H Nasruddin yang tidak akan membela para anak buahnya itu dirasa sangat tepat.

“Yang pasti, meski kasusnya belum ingkrah di pengadilan. Tapi, keberanian pak Kakanwil kami sangat apresiasi. Wajarlah, PMII mendukung langkah pak Kakanwil itu,” ujar Aziz menjawab wartawan, Senin (21/1).

Terkait desakan sejumlah pihak agar Kakanwil NTB mundur dari jabatannya atas adanya OTT itu, menurut Aziz, langkah itu keliru. Sebab dalam kasus itu, terpantau hingga saat ini, justru tidak ada satu fakta yang menyebutkan bahwa Kakanwil terlibat.

Sehingga, peristiwa dana korupsi dana masjid korban gempa itu tanpa diketahui Kakanwil.  “Anak Buahnya semata mata  yang berbuat ulah. Lantas tidak mesti Kakanwil ikut didesak mundur. Kami tidak sepakat jika ulah anak buah, lantas Pak Kakawil yang didesak mudur,” tegasnya.

Pihaknya berharap atas adanya kasus OTT ini, maka jajaran Kementrian Agama di NTB perlu melakukan pembenahan. Salah satunya, Kakanwil perlu lebih ketat mengontrol bawahannya. Harapannya, kejadian seperti itu agar tidak terulang lagi pada institusi keagamaan yang dipimpinya.

“Bagi kami, kasus OTT ini, kedepannya harus dijadikan pelajaran bagi semua pejabat dilingkup institusi yang dipimpin Lukman Hakim Saifudin itu,” tandas Aziz Muslim. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Dampak Rekrument GNE Langgar Aturan, Hipmi Minta Gubernur Fokus Buat Regulasi Amankan UMKM NTB

MATARAM, DS – Polemik yang kini terjadi antara DPRD NTB dengan management PT Gerbang NTB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: