Jumat , 22 Maret 2019
Home / Hukum / Gubernur NTB Kecam Aksi  Penembakan di Masjid Selandia Baru
Gubernur NTB

Gubernur NTB Kecam Aksi  Penembakan di Masjid Selandia Baru

MATARAM, DS – Gubernur  Zulkieflimansyah mengecam adanya aksi penembakan di Selandia Baru. Menurutnya, penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Christchurch, New Zealand merupakan tindakan teror tak bermoral. Terlebih aksi teror di momen salat Jumat itu dilakukan dengan disiarkan secara langsung di media sosial. Bahkan korban meninggal mencapai 49 orang.

“Tidak ada pembenaran untuk penggunaan kekerasan terhadap mereka yang tidak bersalah, apalagi di tempat yang damai dan tenang,” ujar Zul dalam siaran tertulisnya yang diterima wartawan, Minggu (17/3).

Gubernur mengaku, mengutuk keras serangan teroris terhadap warga sipil yang tidak bersalah itu. Zul mewakili warga NTB juga menyampaikan keprihatinannya sekaligus belasungkawa terhadap para korban dan keluarga serta masyarakat Selandia Baru atas serangan tersebut.

“Hati kami tertuju kepada para korban dan keluarga mereka. Semoga Tuhan memberi mereka kedamaian. Kami turut berduka bersama warga Christchurch dan Selandia Baru,” kata Gubernur.

Zul menjelaskan, umat manusia berada dalam bahaya kehancuran diri ketika kebencian dibiarkan menang. Karena itu, ia mengajak kepada semua pihak untuk saling menjaga sikap toleransi, saling memahami dan memaafkan.

“Kami percaya, pemerintah Selandia Baru akan memastikan keadilan ditegakkan. Tetapi kita tidak dapat melupakan bahwa kita perlu, bahkan lebih, untuk berjuang dalam toleransi, saling memahami dan memaafkan,” tandas Gubernur.

Penyerangan oleh Brenton Tarrant (28) itu dilakukan dengan membabi buta. Dan sangat berpotensi membuat masyarakat Muslim di New Zealand merasa tidak aman dan resah.

Oleh sebab itu, Zul meminta pada pemerintah setempat untuk membantu mengamankan tempat ibadah. Sehingga muslim di Christchurch tidak takut lagi beribadah di masjid.

“Kami harap pemerintah di sana melakukan langkah efektif untuk bisa berikan perlindungan ketenangan bagi komunitas muslim, terutama karena kejadiannya di masjid. Saya harap Masjid Al Noor bisa dijaga, supaya ibadah bisa dilakukan, tanpa ada rasa ketakutan dan kekhawatiran,” pungkas Gubernur Zulkieflimansyah. ian

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

PERANG MELAWAN KORUPSI HARUS TERUS DILAKSANAKAN

JAKARTA,DS-Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama sejumlah gubernur dan menteri menghadiri acara pelaporan pelaksanaan Strategi Nasional (Stranas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *