Selasa , 18 Juni 2019
Home / Hukum / Gubernur Bantah Mudik Gratis Keluarga ke Sumbawa Difasilitasi
Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Gubernur Bantah Mudik Gratis Keluarga ke Sumbawa Difasilitasi

MATARAM, DS – Surat permintaan fasilitas penyeberangan mudik gratis dari seseorang yang mengatasnamakan diri sebagai keluarga Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang beberapa hari lalu beredar, tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Melalui akun media sosial faceboknya, Zul menyatakan jika isi surat yang sempat menghebohkan masyarakat NTB lantaran viral tersebut adalah hoax. “Banyak yang konfirmasi ke saya, dan karena banyak maka efisien kalau lewat FB saya sampaikan bahwa nggak ada anak saya nama seperti yang disebut dalam surat itu. Ada-ada saja,” ujar Gubernur dalam siaran tertulisnya, Sabtu (1/6).

Sebelumnya beredar foto sebuah surat permohonan melalui media sosial, dan menjadi atensi publik lantaran foto surat tersebut ditambahi tulisan “Enaknya yang jadi anak gubernur”.

Surat itu berisi permohonan pembebasan biaya penyeberangan lintas Pelabuhan Kayangan Lombok Timur – Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat untuk seseorang bernama Adam Ramadhan Majdi, staf Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) NTB.

Dalam surat dijelaskan, Adam menggunakan mobil Mazda Zoom bernopol DR 1127 BD akan menyeberang dari Lombok ke Sumbawa pada 30 Mei 2019 untuk acara persiapan lebaran di kediaman Gubernur NTB di Sumbawa.

Selain dibantah Zul, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy juga memastikan kabar itu hoax. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati memposting ulang atau menanggapi surat yang ditampilkan di media sosial.

“Telah dilakukan konfirmasi pada Dinas/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tentang status kepegawaian oknum pemohon fasilitas dalam surat yang beredar. Diketahui bahwa yang bersangkutan bukan staf di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) provinsi NTB maupun Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB,” ujar Najamuddin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (2/6). RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Dua WNA Penyuap Pejabat Imigrasi Mataram Dipulangkan ke Negara Asal KPK Laporkan Upaya Suap ke Negaranya

MATARAM, DS – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkapkan telah melakukan koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: