Danrem : Petugas dan Jajaran TNI Wajib Amankan Kotak Suara Pemilu 2019 – Duta Selaparang
Kamis , 23 Mei 2019
Home / Hukum / Danrem : Petugas dan Jajaran TNI Wajib Amankan Kotak Suara Pemilu 2019
Danrem Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat mengecek proses rekapitulasi perhitungan di PPK di wilayah Lobar dan Mataram

Danrem : Petugas dan Jajaran TNI Wajib Amankan Kotak Suara Pemilu 2019

MATARAM, DS – Pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 di NTB terus dilakukan aparat TNI. Pada Kamis (18/4), Danrem bersama rombongan melaksanakan pemantauan langsung ke beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seperti PPK Kecamatan Lembar, Kuripan, Gerung, Lingsar dan Mataram.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menekankan para petugas terus menjaga kotak surat suara secara ketat. Bahkan para aparat diarahkan bermalam di lokasi kecamatan guna menjaga, memberikan jaminan terhadap keamanan kotak suara dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai instruksi dari pimpinan TNI AD, seluruh jajaran harus fokus dan konsentrasi mengamankan serta mensukseskan pemilu 2019,” ujar Rizal menjawab wartawan, Jumat (19/4).

Rizal meminta kotak suara yang sudah ada di PPK ini tetap dikawal hingga ke KPUD masing-masing kabupaten/kota dan provinsi. Pelaksanaan pemungutan suara di seluruh wilayah NTB secara umum berlangsung aman dan kondusif walaupun ada beberapa permasalahan di lapangan, namun bisa diatasi langsung di lokasi.

“Ini menandakan masyarakat NTB sudah dewasa dalam berpolitik,” kata Rizal. Pihaknya mengajak masyarakat bersabar menunggu hasil penghitungan resmi KPU sehingga tidak ada spekulasi yang berkembang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga bersama wilayah NTB agar tetap aman, nyaman dan kondusif sehingga pembangunan di wilayah NTB dapat berjalan sesuai harapan,” kata Rizal.

Menyinggung siapa yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif baik ditingkat pusat maupun daerah di NTB. Danrem mengimbau semua pihak agar menunggu hasil penghitungan resmi dari pihak KPU.

Hal ini, dinilai penting agar tidak ada kagi spekulasi yang berkembang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. “Mari kita jaga bersama wilayah NTB agar tetap aman, nyaman dan kondusif sehingga pembangunan di wilayah NTB dapat berjalan sesuai harapan,” tandas Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Danrem 082/CPYJ Kembali Tegaskan Netralitas TNI

Kota Mojokerto,DS- Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S. H, kembali menegaskan netralitas TNI dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: