Danrem : Ada Miskomunikasi Fasiltator di Loteng – Duta Selaparang
Kamis , 23 Mei 2019
Home / Hukum / Danrem : Ada Miskomunikasi Fasiltator di Loteng
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani (kanan) saat berbincang dengan Ketua DPRD dan Gubernur NTB usai sidang paripurna DPRD

Danrem : Ada Miskomunikasi Fasiltator di Loteng

MATARAM, DS – Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan polemik  hengkangnya sejumlah fasilitator  pendamping pembuatan rumah tahan gempa di Kabupaten Lombok Tengah dipicu adanya miskomunikasi antara sesama fasilitator di lapangan.

Menurut Danrem, saat ini polemik itu sudah ditangani oleh pihak Dandim Lombok Tengah. Sebab, terpantau persoalan itu hanya soal komunikasi saja.

“Laporan yang saya terima hanya soal komunikasi saja. Itu cuman masalah sepela saja dan lagi terus dikomunikasikan oleh Dandim Loteng hingga kini,” ujar Danrem menjawab wartawan, Rabu (13/3).

Danrem mengakui pendampingan pembuatan rumah tahan gempa serta pembuatan kelompok masyarakat (Pokmas) di wilayah terdampak gempa di NTB dilakukan oleh dua orang fasilitator. Yakni, fasilitator dari TNI/Polri dan masyarakat.

Khusus fasilitator masyarakat, kata Danrem, dikordinir oleh Rekompak. Menurut Danrem, persoalan yang muncul lantaran fasilitator Rekompak merasa lebih senior sehingga menimbulkan kesenjangan antar fasilitator di lapangan.

“Disinilah awal masalahnya. Tapi, sekarang kita rematch kan antar fasilitator itu agar proses rehab dan rekon yang kini berjalan tidak terganggu,” kata Danrem. “Tapi, kalau ada fasilitator yang hengkang saya rasa tidak ada,” sambungnya.

Rizal menjelaskan, singkronisasi antar para pihak terkait sangat diperlukan dalam fase percepatan rehab dan rekon saat ini. Sebab, sumbatan yang muncul akan rentan menimbulkan persoalan yang bisa menghambat target percepatan yang harus tuntas pada 12 April ini.

“Makanya, sekarang kita mau rapat bareng dengan pak gubernur serta stake holder terkait di STIP di Banyu Mulek untuk mengevaluasi dan mengklearkan semua persoalan terkait sumbatan di tahap rehab dan rekon saat ini,” tandas Danrem. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pastikan Kelancaran Pemilu 2019, Danrem-KPU dan Bawaslu Sidak Logistik Pemilu di Mataram dan Lobar

MATARAM, DS – KPU dan Bawaslu NTB didampingi Danrem 162 WB melakukan inspeksi mendadak (sidak) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: