Selasa , 21 Januari 2020
Home / Hukum / Amankan Pilkada 2020, Kapolda NTB Sambangi Korem Wirabhakti
Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir Balaw saat bertemu dengan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat bersilaturahmi

Amankan Pilkada 2020, Kapolda NTB Sambangi Korem Wirabhakti

MATARAM, DS – Kapolda NTB, Irjen Tomsi Tohir Balaw, menyambangi Makorem 162/WB. Kehadirannya guna melaksanakan silaturahmi dengan keluarga besar TNI.
Menurut Mantan Kapolda Banten itu, kesolidan antara jajaran TNI dan Polri tidak lain untuk menyatukan persepsi agar pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2020 di wilayah NTB berjalan aman.

Tomsi menegaskan, kesiapan antara TNI/Polri untuk mengamankan jalannya Pilkada di NTB terpantau sudah berjalan baik. “Alhamdulillah, perencanaan yang kita lakukan dengan menyiapkan segala sesuatu tentang pengamanan Pilkada sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Kapolda menjawab wartawan, Rabu (15/1).

Ia mengatakan pengamanan jalannya Pilkada Serentak kali ini juga dibantu oleh seluruh instansi dan masyarakat terutama para tokoh yang mencalonkan diri untuk tetap menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami akan coba nantinya bersama Danrem bersinergi dengan para calon kepala daerah untuk sama-sama menjaga kondusifitas kewilayahannya masing-masing,” kata Kapolda.

Sementara itu, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menjelaskan terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten/Kota di NTB, pihaknya akan mendukung sepenuhnya dengan kekuatan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh Polri untuk pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup ataupun khusus yang berkaitan dengan pengamanan Pilkada sehingga pelaksanaan Pilkada di NTB berjalan aman, damai dan kondusif. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pemerintah Harus Tegas Berantas Ilegal Fishing

MATARAM, DS – Penangkapan ikan yang dilakukan secara ilegal, tidak dilaporkan, dan tidak diatur (IUU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: