Berbagi Berita Merangkai Cerita

Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Pohon di Kantor Gubernur NTB Tumbang

0 6

MATARAM, DS – Sejumlah pohon berukuran besar di Kota Mataram tumbang akibat hujan disertai angin kencang mengguyur kota ini sekitar pukul 16.30 WITA, Jumat (20/12).

Salah satu pohon yang tumbang itu berada di komplek Kantor Gubernur NTB. Pohon jenis Ketapang ukuran besar itu merusak selasar menuju pintu masuk bagi jamaah yang hendak shalat ke Masjid Al-Amin. Beruntung tidak ada korban jiwa atas jatuhnya pohon tersebut.

“Tadi hujan besar disertai angin terdengar keras. Kami kira apa, ternyata pohon besar di samping Masjid Al-Amin tumbang,” kata Lalu Edi, saksi mata pada wartawan.

Pegawai honorer di Humas Pemprov NTB menuturkan, sebelum pohon Ketapang itu tumbang, sebenarnya pohon di depan Lapas Mataram yang bersebelahan dengan kantor Gubernur juga tumbang. “Sampai barusan belum ada petugas dari BPBD dan Dinas Perkim yang datang untuk memotong kayu akibat jatuhnya pohon di kantor Gubernur itu. Dan sejauh ini, tidak boleh ada ASN Pemprov yang melintasi wilayah di sekitarnya,” ungkap Lalu Edi.

Hujan disertai angin kencang yang melanda Mataram dimulai sejak sekitar pukul 16.00. Berdasarkan pantauan wartawan, sekitar pukul 16.37 Wita, pohon tiba-tiba tumbang. Pohon yang cukup besar itu jatuh mengenai selasar di samping Masjid Al-Amin. RUL.

Leave A Reply