Menu

Mode Gelap

Dinamika · 11 Nov 2022 06:06 WITA ·

HMI Badko Bali Nusra Dukung Penuh Pertemuan KTT G20 di Bali


					Arif Kurniadin Perbesar

Arif Kurniadin

Mataram, DS-Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Bali dan Nusa Tenggara (HMI Badko Bali Nusra) mendukung penuh pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi G20 ke-17 yang dilaksanakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

“Kegiatan tersebut adalah sebuah pertemuan dengan berbagai macam misi positif dalam rangka menjawab tantangan zaman kedepan yang wajib didukung,” ungkap Ketua Umum HMI Badko Bali Nusra, Arif Kurniadin, Kamis, 10 November 2022 di Mataram.

Menurutnya, KTT G20 adalah pertemuan kelompok yang terdiri 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan satu organisasi antar pemerintah dan supranasional yaitu Uni Eropa. Dan, istimewanya Indonesia adalah satu satunya Negara Asean yang tergabung dalam KTT G20 tersebut, dan menjadi tuan rumah pertemuan itu.

Arif Kurniadin menyampaikan tidak ada alasan bagi HMI Badko Bali Nusra untuk tidak mendukung KTT G20 mengingat pertemuan itu diyakini membawa dampak positif bagi kemanafaatan rakyat indonesia dan dunia.

“Dampak positifnya tak hanya dirasakan langsung oleh lembaga-lembaga besar atau perusahaan perusahaan besar seperti perhotelan dan lain lain, namun pasti akan dirasakan oleh masyarakat secara langsung lewat transportasi, UMKM dan pariwisata,” ujarnya.

Lanjut Arif Kurniadin, perputaran ekonomi lewat pertemuan tersebut akan jauh lebih meningkat sehingga dapat mendongkrak perkembangan perekonomian lokal dan nasional yang dulu sempat tersendat akibat pengaruh pandemi Covid-19.

Pertemuan KTT G20 tidak hanya sebatas membahas hubungan kerja sama di bidang ekspor impor melainkan juga membahas masalah kesehatan. Ada tiga hal yang akan dibahas di sektor kesehatan, diantaranya sistem ketahanan kesehatan global, harmonisasi standar protokol kesehatan global serta pengembangan pusat studi serta manufaktur untuk pencegahan, persiapan dan respon terhadap krisis kesehatan yang akan datang.md

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DKD PWI NTB Serahkan Bonus kepada Peraih Perunggu Porwanas XIII

26 November 2022 - 07:57 WITA

DPD GMNI NTB Gelar Diskusi “Strategi Pemuda Dalam Mendukung KTT G20 dan Pemulihan Nasional”

25 November 2022 - 16:33 WITA

Masifkan Penjaringan Atlit Golf Muda

23 November 2022 - 16:35 WITA

Press Trip JMSI NTB Banyuwangi-Malang (5-selesai), Porwanas XIII, Silaturrahmi dalam Laga

22 November 2022 - 06:05 WITA

Press Trip JMSI NTB Banyuwangi-Malang (4), Kota yang Hidup, Kuliner yang Menggoda

20 November 2022 - 22:42 WITA

NTB Ikuti Sepuluh Cabor Porwanas di Malang

20 November 2022 - 08:42 WITA

Trending di Dinamika