Berbagi Berita Merangkai Cerita

Hj. Selly Staf Ahli Gubernur, Puluhan Pejabat Pemprov NTB Dimutasi

0 52

MATARAM, DS- Mutasi pejabat Pemprov NTB kembali bergulir pada Jumat (20/3) petang. Menariknya, pelantikan kali ini, menyasar sebanyak 98 orang pejabat struktural eselon III, IV dan II itu yang pelaksanannya dilakukan di tengah-tengah mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Akibatnya, letak dan posisi duduk puluhan para pejabat itu juga dibatasi, yakni, satu meter antar para pejabat. Para pejabat yang dilantik sebanyak 13 orang pejabat eselon II, sebanyak 44 eselon III dan sebanyak 41 orang merupakan pejabat eselon VI.

Muhammad Nasir yang sebelumnya menjabat Sekretaris Korpri NTB, kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB. Selanjutnya, Samsul Rizal yang awalnya menjabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) NTB, menjabat Kepala BPKAD NTB. Sedangkan, Aidy Furqon yang awalnya menjabat Plt Kadis Dikbud, kini naik kelas menjabat Kepala Dinas Dikbud NTB.

Selanjutnya, Dr. Amry Rakhman yang awalnya Kadis PU KSB, kini naik kelas menjadi Kepala DPMPTSP NTB. Sementara, Lalu Abdul Wahid kini menjabat Karo Pemerintahan Setda NTB.

Sedangkan, Hj. Putu Selly Andayani yang menjabat Kepala Dinas Perdagangan NTB kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan.

Lalu Syafi’i yang sebelumnya Staf Ahli, kini sebagai Asisten III bidang Administrasi Umum Setda NTB. Selanjutnya, Fathurrahman yang awalnya menjabat Asisten III. Kini, dipercayakan mengganti posisi Selly Andayani sebagai Kadis Perdagangan NTB.

Wirajaya Kusuma yang sebelumnya Karo Perekonomian Setda NTB menjadi Kepala Diskop dan UKM NTB. Adapun Ahmad Nur Aulia yang sebelumnya menjabat Karo Kerjasama, kini menjabat sebagai Karo Perekonomian Setda NTB.

Lalu Saswadi yang sebelumnya sebagai Kadiskop dan UKM NTB bergeser menjadi Staf Khusus Gubernur NTB. Selain itu, Azhar yang sebelumnya Kepala Dinas PUPR NTB kini menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) NTB.

Terakhir, I Gusti Bagus Sugiharta yang awalnya menjabat Kadis Perkim bergesar menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayana Publik.

Dalam sambutannya, Wagub Sitti Rohmi Djalilah meminta para pejabat yang dilantik kali ini agar mampu meningkatkan produktifitasnya. Hal itu penting karena situasi dunia, termasuk di Indonesia tengah mengalami situasi penyebaran virus Corona atau Covid-19

“Saya ingatkan, apapun posisi kita yang utama itu adalah produktivitas disaat dunia menghadapi wabah virus corona. Jadi, hanya dengan sungguh-sungguh kita bekerja dan profesional, maka itu akan bisa menjadi batu loncatan pada karir Anda berikutnya,” ujar Wagub dalam sambutannya seraya mengajak dalam situasi sulit saat ini, jiwa gotong rotong dan semangat bahu membahu harus terus dikedepankan.

Selain itu, ia mengajak ASN lingkup Pemprov agar sama-sama bersimpati pada kerja tenaga kesehatan yang tidak henti-hentinya bekerja dalam situasi sulit saat ini.

“Mari kita panjatkan doa untuk diri kita, keluarga dan tenaga kesehatan untuk selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT,” tandas Wagun Sitti Rohmi Djalilah. RUL.

Leave A Reply