BSK Samawa

HIMMAH dan TNI Polri Tanam 300 Bibit Mangrove

Selong, DS- Himmah NWDI Lombok Timur berkolaborasi dengan TNI Koramil Sambelia, Pringgabaya, Sembalun dan Selong dalam penanaman 200 bibit Mangrove di Pantai Keramat, Desa Sugian. Ikut serta juga Pemerintah Desa Sugian, Nelayan pesisir dan warga sekitar.

Hal itu dilakukan sebagai upaya melindungi bangunan, tanaman pertanian dan vegetasi alam di tengah cuaca Ekstrem belakangan ini. Karena kawasan hutan mangrove memiliki sifat tanaman yang mampu membantu proses pengendapan lumpur.

Ketua Himmah NWDI Lombok Timur Abdul Kadir mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komisariat Himmah dan ecara ekologis, bahwa pohon mangrove memiliki sifat tanaman yang mampu membantu proses pengendapan lumpur sehingga tanaman dan bangunan bisa berdiri kokoh dan tidak mudah diguncang angin dan badai.

Kepala Desa Sugian, Mawardi S. Ap juga sangat mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove di kawasan hutan mangrove. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat. Serta berharap mangrove yang sudah ditanam untuk senantiasa dijaga dan dipelihara dengan baik.

ketua umum komisariat MDQH, Muhammad Kadri, menyampaikan bahwa ini sangat bermanfaat bagi kader-kader komisariat. Ini menjadi pembelajaran yang sangat luar biasa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan alam.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.