Berbagi Berita Merangkai Cerita

Hikmah Kudeta Buat Demokrat Makin Solid

64

FOTO. Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri (kanan) saat bersama Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) beberapa waktu lalu. (FOTO. rul)

MATARAM, DS – Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri menyebutkan bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) adalah kader terbaik partainya.

Menurut dia, adanya upaya oknum internal dan eksternal untuk mengkudeta posisi Ketua Umum  Demokrat adalah cara Tuhan, Allah SWT agar proses kepemimpinan AHY semakin kuat.

“Jadi, hikmah dari proses kudeta itu sejatinya adalah proses penguatan kepemimpinan Mas AHY. Insya Allah, partai Demokrat kian besar dan kuat kedepannya,” ujar Mahally pada wartawan, Kamis (4/2).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB itu mengatakan, adanya upaya apapun yang akan menggoyang partai. Apalagi, kabar jika kudeta itu dilakukan oleh lingkaran penguasa, maka sosok pemimpin yang berkualitas dari tubuh partai untuk menyolidkan kader dan pengurus sangat dibutuhkan.

“Partai manapun untuk menjadi besar dan kuat membutuhkan pemimpin yang berkualitas dan kuat, termasuk Demokrat.  Dan, mas AHY sudah sangat tepat dan pantas memimpin Partai Demokrat saat ini dan kedepannya,” kata Mahally.

Ia menolak asumsi bahwa Demokrat tak memiliki kaderisasi yang bagus dan partai tirani karena jabatan tertinggi partai dipegang anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pendiri sekaligus mantan ketua umum.

Untuk itu, lanjut Mahally, sebagai partai yang berada diluar kekuasaan, tentunya Partai Demokrat membutuhkan pemimpin yang kuat dan berkualitas dalam arti memiliki kecerdasan diatas rata-rata yang dibarengi jiwa patriot sejati.

“Sosok Mas AHY mampu melihat peluang dan bisa mengambil keputusan dan tindakan tepat, tegas sesuai sikon, yang akan secara otomatis menghadirkan marwah partai dan pemimpin itu sendiri,” tegasnya.

“Setiap zaman ada orangnya dan setiap orang ada zamannya. Hikmah masalah ini, masyarakat Indonesia sekarang tahu siapa mas AHY itu,” sambung Mahally.

Terkait, keberanian AHY menyurati Presiden Jokowi untuk meminta klarifikasi akan beberapa hal yang bersangkutan dengan upaya “jahat” mengkudeta Ketum Demokrat yang Sah. 

Menurut Mahally, adalah bukan hanya merupakan keputusan yang tepat, namun langkah politik yang gila dan spektakular yang tentu mencengangkan semua orang.

“Ini menjadi bukti bahwa mas AHY adalah sosok pemimpin sejati yang dibutuhkan dan pantas dibanggakan.  Jadi, peristiwa kudeta ini membuat kader dan fungsionaris Partai Demokrat di NTB semakin solid dan kompak dibelakang AHY,” ungkapnya.

Ia menambahkan, proses kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, makin membuat kader di NTB tetap istiqamah untuk taat pada pemimpin yang sah.

“Kepemimpinan mas AHY kian melekat dan makin dicintai para kader Demokrat di semua wilayah Indonesia, termasuk di NTB. Insya Allah, sosok beliau layak menjadi pemimpin potensial yang mengayomi bangsa Indonesia lima tahun kedepannya,” tandas Mahally Fikri. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.