Berbagi Berita Merangkai Cerita

Hendak Menyeberang ke Pulau Sumbawa, 2 Orang Pembawa Sabu Ditangkap

133

SELONG, DS – Dua orang penumpang yakni MY (46) dan AB (47), yang akan menyeberang ke Pulau Sumbawa, kedapatan membawa sabu di pelabuhan Khayangan, Labuhan Lombok. Keduanya diamankan Senin malam, sekitar pukul 22.00 Wita, setelah petugas menemukan satu poket kristal yang di duga sabu dengan berat 5 gram pada bungkusan rokok yang dibawanya.

Selasa (09/06/2020), Kasat Resnarkoba Polres Lombok Timur, Iptu Hendry Christianto, menerangkan kedua orang tersebut telah diamankan ke Mapolres Lombok Timur. “Telah di amankan dua orang yang akan menyeberang menuju Sumbawa, dengan menggunakan kendaraan roda 2. Yang padanya di temukan satu poket kristal bening di duga sabu,” terang Hendry.

Berdasarkan informasi dari Direktorat Narkoba Polda NTB, tentang adanya orang yang akan menyeberangkan paket saberat 1 kg melalui pelabuhan Kayangan, Kapolsek KP3 Pelabuhan Laut Kayangan bersama anggotanya kemudian melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang akan melintas ke Pulau Sumbawa. Sehingga, ditemukan dua orang warga Subawa Besar, yang membawa satu poket sabu tersebut.

“Berdasarkan temuan tersebut, keduanya diamankan ke Polsek KP3 Laut Pelabuhan Kayangan, untuk penggeledahan dan interogasi lebih lanjut,” jelas Hendry.

Adapun barang bukti (BB) yang turut diamankan bersama pelaku diantaranya, 1 poket kristal di duga sabu bruto 5 gram, uang tunai Rp. 436.000, 2 buah ATM, NPWP, 2 KTP pelaku, 2 STNK, dan SIM.

“Kita melakukan interogasi terhadap tersangka, darimana mendapatkan barang. Juga menyelidiki, kemungkinan adanya pelaku lain,” tuturnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.