BSK Samawa

Heboh, Dua Remaja Temukan Bayi di Pantai Suryawangi

Selong, DS- Pengunjung Pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur dihebohkan dengan penemuan bayi jenis kelamin perempuan terbungkus plastik dengan kondisi masih hidup, Minggu (07/01/2023)

Bayi mungil itu pertama kali ditemukan oleh duan remaja Witria (20) dan Linda (18), warga Embung Tampat Tengah Desa Masbagik Selatan.

Awalnya, kedua remaja itu berangkat ke Pantai Suryawangi untuk menikmati sunrise di pagi hari. Tapi saat menikmati matahari terbit di lokasi, Witria melihat sebuah bungkusan plastik hitam dekat bebatuan di bibir Pantai.

Setelah mendekat dan membuka bungkusan itu, betapa terkejutnya karna plastik hitam itu berisi bayi mungil denga tali pusar masih menempel di perut bayi. Witria langsung menelpon rekannya Linda yang saat kejadian sedang membeli minuman di supermarket.

“Saksi Linda langsung menelpon kakak an. Lisna kalau dia sudah menemukan bayi dan oleh Lisna langsung di suruh bawa pulang untuk di bawa ke bidan di Masbagik, ” ucap Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman.

“Selanjut setelah di berikan penanganan awal oleh Bidan IKA Bayi di bawa ke Puskesmas Lendang Nangka, ” sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan, terang Nikolas, bayi itu berjenis kelamin perempuan, berat 1,3 kg dengan panjang 367 cm.

” Setelah mendapat perawatan di puskesmas, selanjutnya Bayi di rujuk ke RSU selong dengan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial dan Polsek Labuan haji, ” kata Nikolas.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.