Hasilkan Prajurit Berkualitas, Danrem Hadiri Sidang Parade Penerimaan Tamtama TNI AD

FOTO. Danrem 162 /WB saat ikut langsung menyeleksi para peserta pada Sidang Parade Penerimaan Prajurit Tamtama TNI-AD di Korem 162/Wira Bhakti. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Sebanyak 390 orang mengikuti sidang Parade penerimaan Tamtama TNI Angkatan Darat (AD) reguler dan Khusus Santri, serta Lintas Agama Gelombang 1 TA. 2022.

Kegiatan yang dilakukan Sub Panitia Daerah Korem 162/Wira Bhakti itu berlangsung di Gedung Soedirman Korem 162/WB, Lingkar Selatan Kota Mataram. Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede, hadir langsung memimpin sidang parade calon Tamtama tersebut.

Danrem mengatakan, kegiatan Sidang Parade dilakukan bertujuan mendapatkan calon Prajurit yang berkualitas.Karenanya, obyektivitas harus menjadi pedoman utama. Hal ini agar menghasilkan keputusan yang adil, jujur dan transparan.

“Hindari KKN dari mafia calo atau Pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya. Disini, kita harus konsisten pada aturan dan norma yang berlaku,” ujar Danrem dalam arahannya.

Menurut Lalu Rudy, pimpinan tinggi TNI saat menaruh atensi yang sangat besar terhadap peningkatan kualitas SDM secara dini, yakni melalui tahap seleksi yang meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan secara terbatas, tes kemampuan jasmani.

“Rangkaian tes yang ada itu adalah untuk memperoleh calon prajurit yang potensial, cerdas dan memiliki integritas kepribadian serta kemampuan fisik yang prima dan mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI dimasa depan,” jelas Danrem

Ia menekan agar kegiatan parade ini dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif dan transparan serta akuntabel.

Hal ini agar didapatkan calon terbaik yang berkualitas dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan TNI AD.

Apalagi, lanjut Lalu Rudy, mereka yang telah dinyatakan lulus di Sub Panda Korem 162/WB. Selanjutnya, akan dikirim ke Rindam IX/Udayana untuk mengikuti seleksi yang lebih ketat.

“Jadi, dari 390 peserta yang ikut. Alhamdulillah, ada sekitar 240 orang yang dinyatakan lolos seleksi untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam IX/Udayana di Tabanan, Bali. Mereka terdiri dari sekitar 234 Orang CATA Reguler dan 6 Orang CATA Khusus Santri dan Lintas Agama,” papar Danrem. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.