Menu

Mode Gelap

Lombok Timur · 21 Sep 2022 15:59 WITA ·

Harumkan Nama Lotim, Begini Kata Sekda untuk MTs Model


					Sekda  sewaktu menerima kunjungan rombongan Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Lotim. Perbesar

Sekda sewaktu menerima kunjungan rombongan Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Lotim.

Selong, DS-Tim Robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Timur atau yang kerap disebut MTS Model kembali mengharumkan nama Kabupaten Lombok Timur pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Robotik yang dilaksanakan oleh Pemkab Blitar, Jawa Timur 17-18 September 2022. Sebelumnya, sekolah itu pernah meraih juara ketiga tingkat nasional di Universitas Udayana, Bali.

Pada Kejurnas Robotik kali ini, MTs Negri 1 Lotim berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dengan tema Robot Sumo. Sebagaimana diketahui Sumo adalah petarung berbadan gemuk yang berusaha mempertahankan wilayahnya sendiri.

Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik memberi apresiasi atas prestasi yang sudah diraih oleh Teamwork Robotik berjumlah enam orang itu. Ia berharap prestasi mereka bisa menjadi pemicu semangat untuk berkarya bagi siswa lainnya.

“Semangatnya bisa diambil, mudah-mudahan lomba ini bisa ditradisikan beserta lomba-lomba lainnya,” ungkap Sekda di ruang kerja sewaktu menerima kunjungan rombongan Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Lotim beserta jajarannya, Rabu (21/9).

Ia juga berharap agar semangat anak-anak itu tidak pupus sehingga nanti tidak hanya mengikuti lomba tingkat nasional tetapi juga sampai ke tingkat internasional.

Menurut Guru Pendamping Teamwork Robotik MTs Negeri 1 Lotim Intan Rolystiana Devi, siswa-siswa tersebut menyelesaikan pembuatan robot selama satu bulan. Ia berharap agar siswanya bisa meraih juara kembali, tidak hanya di tingkat nasional tetapi sampai kancah internasional.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

5 Oktober 2022 - 18:11 WITA

Tiga Raperda Disetujui Seluruh Fraksi Dewan Lotim

5 Oktober 2022 - 18:05 WITA

Lima OPD Dibawah 50 Persen, Bupati Lotim Target Realisasi APBD 97 Persen

4 Oktober 2022 - 17:59 WITA

Digitalisasi Penting Dorong Inklusi Keuangan

4 Oktober 2022 - 17:53 WITA

Guru Ngaji di Lotim akan di-BPJS-kan

3 Oktober 2022 - 19:37 WITA

Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Kabupaten Lombok Timur

1 Oktober 2022 - 12:38 WITA

Trending di Lombok Timur