Berbagi Berita Merangkai Cerita

HARUM Luncurkan Program Wifi Gratis untuk Pelajar Mataram

44

MATARAM, DS–Program belajar dari rumah merupakan upaya besar pemerintah untuk mencegah penularan korona. Hal ini mengharuskan para siswa dan guru berinteraksi jarak jauh secara online.

Namun kenyataannya tidak semua warga  mampu mengakses jaringan internet untuk menunjang kegiatan belajar di rumah. Sistem belajar online mengharuskan orang tua mengeluarkan anggaran tambahan untuk  pembelian paket kuota.

Terkait hal ini Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana (HMR) bersama Tuan Guru Haji Mujiburrahman meluncurkan program HARUM BERWIBAWA yakni (Ruang Umum Ber-wifi Gratis untuk Siswa).

“ Bentuknya kami memasang titik tiitik Wi Fi yang bisa diakses para siswa secara cuma-cuma. Sehingga proses belajar jarak jauh tetap berjalan beriringan dengan pencegahan Covid 19,” kata H Mohan Roliskana usai peluncuran program HARUM BERWIBAWA di Posko HARUM, Karang Sukun, Mataram, Senin (10/8).

Rencananya layanan Wifi gratis ini akan dipasang di sejumlah posko HARUM di  enam kecamatan di Mataram. Sehingga para siswa bisa tetap belajar jarak jauh dan program pencegahan Covid 19 bisa tetap berjalan.

“Melalui program ini juga kami ingin mengajak warga Mataram untuk saling membantu. Saling meringankan beban agar kita lekas keluar dari masa pandemi ini,” tambah HMR.

Peluncuran program ini sendiri dipimpin langsung oleh HMR di Posko HARUM Karang Sukun Mataram. Peluncuran dihadiri belasan pelajar yang langsung mengujicoba pemanfaatan layanan internet ini.

“Dalam pemanfaatannya setiap warga harus mengedepankan protokol pencegahan korona. Yakni selalu menjaga kebersihan diri, pakai masker dan menjaga jarak,” sambungnya.

Untuk mempermudah pemanfaatan Wifi ini, setiap posko terdapat operator yang dapat membantu dan mengawasi para siswa. Sehingga keberadaan Wifi tidak disalahgunakan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Semoga ikhtiar ini bisa membantu dan memudahkan para siswa dalam belajar,” tambahnya.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.