Berbagi Berita Merangkai Cerita

Hari Pertama PPKM Darurat Kota Mataram Dilakukan Secara Humanis

596

FOTO. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal saat meninjau Pos Penyekatan di Bundaran Jempong, Mataram, yakni, di Lingkar Selatan Bypass depan Monumen Tembolak pada hari pertama pemberlakukan PPKM Darurat. (FOTO. Rul)

MATARAM, DS – Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Mataram, Senin (12/7).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu terlihat
meninjau lokasi penyekatan di sejumlah pintu masuk menuju Kota Mataram. Salah satunya, di Bundaran Jempong, Mataram, yakni, di Lingkar Selatan Bypass depan Monumen Tembolak.

Kapolda yang ditemani Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga dan Kadis Perhubungan Kota Mataram juga menyempatkan meninjau sektor esensial perbankan. Di antaranya, Bank Mandiri Jalan AA Gede Ngurah Cakranegara, serta kegiatan sektor non esensial di Restoran Mc Donald dan Restoran Pizza Hut di Jalan Sriwijaya.

Di pos penyekatan pintu masuk ke Mataram, para warga yang hendak melintasi ibukota Provinsi NTB harus membawa surat vaksin. Jika tidak membawa maka akan dilakukan swab di tempat.

Kapolda Iqbal mengatakan penyekatan dilakukan dengan tegas namun tetap humanis.

“Kami juga melihat secara langsung terdapat beberapa kendaraan yang diputarbalikkan. Walaupun dilaksanakan secara tegas namun tetap mengedepankan cara-cara humanis,” ujarnya pada wartawan.

Selain itu di sembilan kabupaten/kota lain di NTB juga diberlakukan PPKM berbasis mikro. Masyarakat juga diawasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami di sini prinsipnya akan memberlakukan PPKM secara tegas di Kota Mataram bahkan juga di 9 kabupaten/kota di Provinsi NTB melakukan kegiatan imbangan untuk menjaga agar transmisi Covid-19 tetap terkendali,” tegas Kapolda.

Pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker, petugas medis di lokasi akan melakukan swab. Mulanya akan dilakukan swab antigen, jika positif akan dilakukan swab ulang dengan PCR. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.