Hari Pertama Kampanye, Bawaslu Lombok Timur Apel Siaga Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur menggelar apel siaga

Selong,DS – Hari pertama masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur menggelar apel siaga untuk memastikan kesiapan pengawasan kampanye hingga pemungutan suara.

“Hari ini kita apel siaga persiapan untuk mengabarkan pada publik bahwa bawaslu lotim siap melakukan pengawasan,” ucap Kasmayadi, Kordiv Pencegahan parmas dan humas usai apel siaga di halaman kantor Bawaslu di Selong, Rabu (29/11/2023)

Dia mengingatkan semua Panwascam untuk memastikan kesiapannya dalam melakukan pengawasan dan menjaga kesehatan. Karnna penyelenggaraan pemilu ini sebagai momentum bawaslu, panggungnya bawaslu dengan memastikan semua proses tahapan pemilu berjalan sesuai dengan ketentuan

“Karenanya apapun tindakan yang sifatnya pelanggaran maupun potensi pelanggaran itu ditentukan oleh bawaslu,” pesan Kusmayadi.

“Pastikan persiapkan diri bapak ibu dengan normatif. Kenali kapan, dimana, dan metode kampanye dilakukan,” sambungnya.

Ditegaskan, Sepele apapun kejadian di lapangan, Panwascam harus mencatat dalam catatan harian pengawasan dan dituangkan dalam LHP. Sebagai pengawas harus menjalin kolaborasi dan memastikan partisipasi masyarakat berjalan dengan baik.

“Kita ini pengawas pemilu bukan pengamat politik. Jangan beropini tetapi menjalankan pengawasan dengan memastikan turun kelapangan,” tegasnya.

Selain itu, Dikatakan Kasmayadi sampai saat ini, hari pertama pelaksanaan kampanye belum ada dari Partai Politik (parpol) yanh menyampaikan jadwal kampanyenya. Tetapi pihaknya terus berupaya dengan menyampaikan pada pimpinan parpol untuk menyampaikan jadwal kampanye ke Bawaslu.

“Hingga hari ini belum ada yang menyampaikan, tapi kita harap semua parpol yang akan melakukan kampanye untuk menyampaikan jadwal dan mengurus segala sesuatunya agar tidak menyalahi aturan,”imbuhnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.