Berbagi Berita Merangkai Cerita

Hari Anak di Kota Mataram akan Dibarengi Launching PKSAI

77

MATARAM, DS-Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Mataram yang dijadwalkan berlangsung tanggal 11 Juli 2020 akan diwarnai launching Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI). Direncanakan acara diisi pula dengan pemberian sejumlah bantuan.

Pada silaturrahmi LPA NTB dengan Ketua PKSAI Kota Mataram yang juga Asisten I Pemkot setempat, Lalu Martawang, Jumat, mengemuka berkenaan dengan perayaan HAN dimaksud.

Menurut Martawang, ditengah pandemi Covid 19, HAN di Kota Mataram tidak dilakukan di ruang publik. Pemkot sendiri harus memberi contoh kepada masyarakat termasuk pada momentum penting tersebut. Jika pun acara tetap berlangsung, kata dia, semuanya menggunakan protokol Covid.

“Nanti yang diundang juga dibawah 20 orang,” cetus Martawang seraya menambahkan acara kemungkinan dibuka Walikota.

Si hadapan pengurus LPA NTB dan instansi terkait, berkenaan dengan PKSAI, ia menilai sistem ini sangat substantif dalam menangani permasalahan agar terkoordinasi. Karena itulah ia meminta agat sifatnya berkesinambungan.

Martawang meminta ketika program PKSAI yang dikawal LPA NTB berakhir, bisa kemudian dibuat bale mediasi dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan dan krama gubuk di bawahnya. “Jadi buat konsep yang berkesinambungan,” ujarnya.

Pentingnya bale mediasi sebagai sistem sebagaimana PKSAI agar kasus-kasus termasuk yang menimpa anak ketika masuk bale mediasi tidak ada proses hukum.
“Tidak semua kasus masuk ke pengadilan.,” kata Martawang. ian

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.