Harga Beras Tembus Rp 16 Ribu, Pj Bupati Lotim Sambangi Pedagang

Pj Bupati Lotim ketika menyambangi pasar tradisional.pkp

Selong, DS-Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik memimpin kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Lombok Timur berkeliling dan menyambangi penjual sembari mengecek harga sejumlah komoditas, salah satunya beras.

Pasar Paok Motong menjadi tujuan silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) pada Jumat (16/2).
Berbincang dengan para penjual, Pj. Bupati menemukan bahwa beras mengalami kenaikan harga dalam satu minggu terakhir.

“Beras premium di minggu lalu masih berada di angka Rp 15 ribu tetapi sekarang harganya sudah stuck di angka Rp 16 ribu,” ungkapnya. Begitupun dengan beras medium mengalami kenaikan yang sama. “Sebelumnya harga beras medium ada di angka Rp 13 ribu tetapi sekarang mengalami kenaikan harga seribu,” tuturnya.

Kenaikan harga per kg tersebut dinilai masih dalam batas wajar dan masih bisa dijangkau masyarakat.

Selain memantau harga, SULTan juga dimaksudkan menyerap aspirasi para pedagang sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada semua komponen yang ada di pasar,baik pedagang maupun pembeli.

Pembenahan infrastruktur menjadi harapan para pedagang termasuk untuk meningkatkan keamanan. Pencurian diakui masih kerap terjadi karena infrastruktur yang dinilai belum dapat disempurnakan.

“Mengingat tidak ada batas antara tanah pasar dengan tanah masyarakat maka perlu dibangunkan tembok pemisah,” ujarnya. Karena itu Pemda akan menginventarisasi kebutuhan pembenahan infrastruktur untuk ditindaklanjuti kemudian. hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.