Menu

Mode Gelap

Lombok Timur · 31 Jan 2022 08:52 WITA ·

Harapan Besar Pemkab Lombok Timur pada Santri


					Harapan Besar Pemkab Lombok Timur pada Santri Perbesar

Wabup Rumaksi pada peresmian.Yayasan Ponpes Mukhtaruf Amin NWDI

Selong, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, menghadiri Acara Peresmian Yayasan Pondok Pesantren Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat, Kecamatan Sakra Barat bersama pejabat Kemenag Provinsi NTB, Kepala Biro Kesra Provinsi NTB, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pada Sabtu (29/01).

Wabup Rumaksi dalam kesempatan tersebut menyampaikan banyak para santri di Lombok Timur yang telah sukses berkarir sampai di kancah nasional. Karena itu Pemerintah menaruh harapan kepada para santri untuk terus membekali diri dengan ilmu yang bermanfaat sebagai bekal kelak membangun daerah dan bangsa ini.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyampaikan program Lombok Timur yang telah meraih penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lombok Timur Berantas Rentenir dengan Kredit Tanpa Bunga (Lotim Berkembang). Program yang dicanangkan tahun 2020 tersebut terus dilanjutkan pada tahun 2022 ini dengan alokasi dana Rp. 5 milyar. Jumlah itu untuk subsidi bunga pinjaman kredit usaha rakyat (KUR).

Wabup menegaskan jika tahun sebelumnya program itu untuk masyarakat yang ingin beternak sapi saja, tahun 2022 ini selain peternak sapi juga akan diberikan ke pedagang bakulan dan UKM.

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mukhtarul Amin NWDI H. Muslihun Muslim menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam mengembangkan pondok pesantren yang sudah berdiri selama 28 tersebut. Ia menjelaskan kini ada 250 santri yang berasrama di ponpes tersebut. Keberadaan Pondok Pesantren tersebut diharapkan menjadi benteng generasi muda serta sebagai penerus cita-cita Al-Maghfurulah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid pahlawan nasional asal Lombok Timur yang juga pendiri pondok pesantren NWDI.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hadiri Musda PPNI, Bupati Tekankan Kematian Ibu dan Anak

13 Agustus 2022 - 18:30 WITA

Pencemaran Lingkungan Tidak Boleh Dianggap Kasus Ringan

12 Agustus 2022 - 20:46 WITA

Tetulak Desa, Tradisi Budaya Desa Pringgabaya (2)

12 Agustus 2022 - 19:16 WITA

Lepas Pawai STQ di Pancor, Wabup Lotim Ingatkan Hal Ini

12 Agustus 2022 - 15:30 WITA

Tetulak Desa, Tradisi Budaya Desa Pringgabaya

11 Agustus 2022 - 20:08 WITA

Sejumlah Kecamatan di Lotim Mulai Kekurangan Air Bersih

11 Agustus 2022 - 19:36 WITA

Trending di Lombok Timur