BSK Samawa

Halal Bihalal Bi Halal, HMSL Ingatkan Jamaah Teruskan Perjuangan Maulana Tetap Kompak Utuh Bersatu

Selong, DS- Ketua Umum Pengurus Daerah Nahdhatul Wathan Diniyah Islamiah (PDNWDI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H.M.Syamsul Luthfi (HMSL) menghadiri acara Halal Bihalal di Ponpes Al Majidiyah NWDI Loyok, Desa Loyok Kecamatan Sikur, Senin (06/05/2024)

Di depan para jamaah, HMSL mengingatkan agar terus memperjuangkan cita-cita Al magfurullah Maulana Syaikh untuk kompak utuh bersatu dalam perjuangan organisasi yang bergerak pada bidang pendidikan, sosial, dakwah dan pemberdayaan ekonomi ummat.

“Dalam suasana bulan Syawal 1445 H mari kita sama-sama mempererat tali silaturahmi diantara kita semua dan kompak utuh bersatu dalam setiap kegiatan organisasi, karena dengan kebersamaan maka semua program organisasi dapat kita selesaikan dengan baik,”ungkap H.M.Syamsul Luthfi dihadapan pengurus organisasi NWDI kecamatan Sikur.

Ia juga mengingatkan kepada pengurus organisasi dan jama’ah untuk dapat memahami makna berorganisasi dimana dalam setiap program harus dilakukan secara bersama-sama jangan ada yang merasa lebih hebat dari yang lainnya.

“Di dalam tubuh organisasi NWDI, kita mengedepankan semangat kompak utuh bersatu dan berjalan secara kolektif kolegial jangan ada yang merasa lebih hebat dari yang lainnya, karena dengan kebersamaan tujuan organisasi dapat kita selesaikan dengan baik,”ujarnya.

HMSL juga mengingatkan kepada seluruh pengurus organisasi terutama PCNWDI untuk mendata ulang titik titik Majlis ta’lim yang dulu pernah ada dimasing-masing Cabang untuk dihidupkan kembali.

“Untuk misi organisasi pada bidang dakwah saya minta kepada Pengurus Cabang untuk didata ulang dan di hidupkan kembali Majlis ta’lim itu. Karena Majlis ta’lim itu merupakan perekat organisasi. Dimana melalui Majlis tersebut para Tuan Guru dapat menyampaikan program-program organisasi, kepada jama’ah kita,”harapnya.

Demikian halnya dengan bidang pendidikan dimana semua Madrasah kita harus mendapat perhatian yang sama jangan pernah dibeda-bedakan, yang terlihat belum maju kita didorong bersama agar lebih maju dan yang sudah maju kita dorong juga agar lebih maju lagi pada waktu-waktu yang akan datang.

“Pondok pesantren yang masih kecil kita bina agar menjadi lebih besar yang sudah besar juga kita bina agar menjadi lebih besar lagi. Disinilah pentingnya sebuah kebersamaan dan kolektifitas dalam berorganisasi. Jangan sampai ada satu madrasah yang maju sekali tetapi ditempat lain ada madrasah kita yang kelihatan jalan ditempat. Untuk itu mari kita perlakuan dan kita bina Ponpes kita secara bersama-sama,”katanya.

Sedangkan untuk bidang sosial dan pemberdayaan ekonomi ummat sejatinya sudah berjalan namun jarang terexpos sehingga tidak banyak yang tahu bahwa Bidang tersebut sudah berjalan meskipun akan terus ditingkatkan agar dapat menyentuh masyarakat atau jama’ah secara keseluruhan.

Pada akhir sambutannya H.M.Syamsul Luthfi berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan terhadap Madrasah yang tergolong belum maju. Serta juga akan mensupport semua Pengurus Cabang NWDI se Kabupaten Lombok Timur di tahun 2024 ini.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.