Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 15 Apr 2019 05:34 WITA ·

Hadirkan Virzha, KPU Ingin Pemilih Generasi Milenial di NTB Tak Golput


					Penyanyi Virzha saat menghibur ribuan generasi milenial di Mataram pada Konser Musik Perbesar

Penyanyi Virzha saat menghibur ribuan generasi milenial di Mataram pada Konser Musik "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" yang diselenggarakan KPU NTB

MATARAM, DS -Guna meningkatkan partisipasi pemilih dari generasi milenial, KPU NTB menyelenggarakan Konser Musik seraya mengkomunikasikan arti penting Pemilu 2019.
Konser musik yang berlangsung di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram pada Sabtu (13/4) malam, berlangsung meriah. Sebab, salah satu artis papan atas yang kini tengah naik daun yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014, Muhammad Devirzha atau lebih dikenal dengan nama panggilannya Virzha, hadir memeriahkan kegiatan yang dihadiri ribuan kaum milenial tersebut.

“Kegiatan konser musik ini adalah satu kegiatan untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilu kepada masyarakat umumnya dan kalangan milenial khususnya. Musik adalah salah satu media yang digunakan KPU untuk mendekati kaum milenial, karena umumnya generasi milenial sangat menyukai musik,” ujar Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, menjawab wartawan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (14/4).

Kegiatan itu mengambil tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”, mengandung makna bahwa ini menggambarkan visi yang ingin dicapai oleh KPU NTB dalam sosialisasi dan pendidikan pemilu.

Kata Suhardi, kedaulatan sesungguhnya berada di tangan rakyat, rakyat yang menjadi pemilih dalam pemilu. Pemilih berdaulat akan tau hak, kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai pemilih.

“Saya berharap dengan kegiatan seperti ini, sosialisasi dan pendidikan politik yang di kemas dengan konser musik, dapat meningkatkan angka partisipasi di NTB,” kata dia berharap.
“Yang pasti, memilih itu adalah pilihan, golput bukan pilihan. Makanya, sejak awal, kami terus menyasar semua segmen pemilih, termasuk kali ini adalah segmen masyarakat muda yang kita fokuskan melalui konser musik ini,” sambung Suhardi Soud. RUL..

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Gubernur Hadiri Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI

7 Mei 2022 - 16:55 WITA

Gunakan Trail, Gubernur NTB Tinjau SDN 3 Bukit Tinggi

24 April 2022 - 16:26 WITA

SCImago Institutions Rankings Tempatkan Unram PT Peringkat 15 Inovasi Terbaik di Indonesia

18 April 2022 - 14:26 WITA

Musda IKA UNHAS-Bima Dibuka Gubernur NTB

17 April 2022 - 12:34 WITA

Trending di Pendidikan