BSK Samawa

Hadiri Upacara Bendera Peringatan HUT KE 49 PDIP di Mataram, H.Rachmat Kobarkan Semangat gotong royong

FOTO. Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat (dua kiri) didampingi Bendahara DPD PDIP NTB saat menghadiri upacara bendara HUT partai ke-49 di kantor DPD PDIP NTB di jalan lingkar selatan, Kota Mataram, kemarin. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Keluarga besar DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB menggelar upacara bendera ke-49 yang dihelat di kantor PDIP Provinsi NTB di Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Senin (10/1). Menariknya, kegiatan tersebut juga diikuti kader DPC PDIP Kota Mataram. upacara itu merupakan rangkaian acara dalam menyambut hari ulang tahun partai tersebut yang jatuh setiap 10 Januari

Tampak hadir Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat yang juga anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok). Upacara dipimpin oleh Bendahara PDIP NTB Edi Sukmono. Sementara, para anggota DPRD Provinsi NTB dan Ketua DPC PDIP Kota Mataram Made Slamet serta Sekretaris Nyayu Ernawati mengikuti upacara bendera peringatan ulang tahun partai di DPP PDIP, Jakarta.

Dalam amanatnya, Edi Sukmono mengatakan, ulang tahun partai harus menjadi pelecut semangat bagi seluruh kader untuk terus hadir membantu masyarakat.

“Dalam situasi yang penuh tantangan saat ini karena pandemi Covid-19, kita semua harus sigap membantu masyarakat,” ujarnya.

Edi mengaku, sesuai arahan DPP PDIP, rangkaian ulang tahun PDIP dimulai 10 Januari hingga 31 Mei 2022. Setelah upacara bendera, beragam program langsung dikebut. Ada penanaman pohon, Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Si Cita), festival kuliner, dan berbagai program lainnya.

“Semuanya kita lakukan dalam satu framework untuk bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19, membangun imunitas rakyat, dan terus menjaga kelestarian lingkungan,” tegas Edi.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat menegaskan, seluruh kader partai di semua wilayah NTB harus terus berkonsolidasi dan bergotong royong sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membantu masyarakat.

“Ibu Mega selalu mengingatkan kita semuanya untuk hadir di tengah masyarakat. Kader jangan memunggungi rakyat, jangan membelakangi rakyat. Kita wajib terus bergotong royong untuk mewujudkan pesan Ibu Mega tersebut,” tandas Rachmat Hidayat. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.