Berbagi Berita Merangkai Cerita

Hadiri Takziah IPDA Uji, Kapolres Tak Bisa Membendung Haru

483
Takziah di kediaman almarhum IPDA Uji

Sepertinya masyarakat kecamatan utan benar benar kehilangan sosok polisi yang ramah dan penyabar setelah kepergian Ipda Uji Siswanto. Rumah duka almarhum di Dusun Koda Permai Desa jorok terlihat dipenuhi oleh warga saat takziah berlangsung sore tadi (14/7/2020).

Tidak hanya warga kecamatan utan,Bupati Sumbawa dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Sumbawa turut hadir.

Acara takziah digelar dengan syarat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Tampak para tamu undangan diwajibkan memakai masker dan disemprotkan hand sanitizer ketika memasuki rumah duka.

Isak tangis haru pun mewarnai takziah yang berlangsung begitu hikmat tersebut. Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra,S.IK menjadi wakil penyampai kata hati keluarga.

Tidak bisa membendung haru, kapolres berbicara sambil sesekali menarik nafas panjang. “Saya yakin kita semua yang hadir saat ini sangat kehilangan sosok almarhum. Polisi yang ramah dan terkenal penyabar. Mari kita kenang polisi penyabar ini di dalam hati kita. Kita panjatkan doa terbaik untuk nya.” Ungkapnya.

Kapolres berharap keluarga yang di tinggalkan benar benar di beri kekuatan dan ketabahan. Kemudian dapat menerima taqdir yang telah terjadi.

Kapolres juga menuturkan bahwa Upacara kenaikan pangkat luar biasa akan di gelar besok.

“Besok sore, Bapak Kapolda akan memimpin langsung upacara kenaikan pangkat luar biasa untuk Almarhum Ipda Uji. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ipda menjadi Iptu ini merupakan bentuk penghargaan untuk Almarhum yang gugur saat melaksanakan tugas.” Jelas kapolres.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.