BSK Samawa

Hadiri Penyampaian Visi Misi Cakades, Camat Lenek Ajak Lalui Proses Kedamaian

Penyampaian visi misi Cakades Pesiraman

SELONG, DS – Dua Cakades (calon kepala desa) Pesiraman masing-masing Muh. Surya Jaya Baitul Yaqin (incumbent) dan Kapiludin, S.Pd (pensiunan guru SD) menyampaikan visi misi di hadapan Camat Lenek, Kapolsek Lenek, Danramil Lenek, tokoh Agama, tokoh Adat, para pendukung kedua calon, dan para undangan lainnya di Lapangan Umum Lenek, Kamis (2/03/2023).

Camat Lenek, H.M. Supriyadi, S.Sos., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kedua calon yang menyampaikan visi misinya di depan 5 orang panelis dari Pemerintahan Kecamatan Lenek, menjadi perhatian bersama.

“Apa yang disampaikan sebagai visi misi kedua Cakades Pesiraman untuk kita simak, cermati, dan mengerti,” kata Supriyadi, di depan kedua Cakades dan pendukungnya.

Menurutnya, kedua calon punya pendukung yang sama-sama kuat. Namun, tak perlu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat yang nota bene pendukung para kedua calon untuk tidak saling berselisih paham dan pandangan yang berkepanjangan hingga menimbulkan permusuhan.

“Mari kita ikuti proses Pilkades dengan penuh kedamian,” imbuh mantan Camat Suralaga ini.

Kedua Cakades yang akan bertarung dalam Pilkades Serentak tanggal 15 Maret 2023 itu masing-masing menyampaikan visi misi dengan jargon masing-masing.

Calon nomor 1 dengan Jargon Menuju Desa Pesiranan yang BERSIH. B (Berbudaya), E (Emansipasi), R (Religius), S (Sejahtera), I (Indah), H (Harmonis Aman dan Nyaman dalam bingkai kesatuan dan persatuan).

Sementara Cakades Pesiranan nomor 2 menyebut 8 point penting dari intisari visi misinya yaitu : Peningkatan kualitas pelayanan yang prima, peningkatan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat, peningkatan memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan desa hingga ke tingkat bawah (RT).
Selain itu, meningkatkan kapasitas pengetahuan perangkat desa lewat bimbingan dan pelatihan serta study banding, peningkatan sarana-prasarana ekonomi, peningkatan pembangunan fisik dan nonfisik untuk menghindari kesenjangan antar dusun, dan meningkatkan sarana-prasarana tenpat ibadah dan kegiatan keagamaan.kus

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.