Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 8 Jun 2019 15:46 WITA ·

H+3 Lebaran, Pemudik Masih Banjiri Terminal Mandalika


					Para penumpang masih terlihat melakukan mudik ke kampung halaman mereka di Terminal Mandalika Bertais, Kota Mataram meski perayaan Lebaran Idul Fitri sudah selesai Perbesar

Para penumpang masih terlihat melakukan mudik ke kampung halaman mereka di Terminal Mandalika Bertais, Kota Mataram meski perayaan Lebaran Idul Fitri sudah selesai

MATARAM, DS – Meski arus mudik Lebaran Idul Fitri 2019 sudah lewat, beberapa orang ternyata masih terlihat membeli tiket mudik mereka di Terminal Mandalika Bertais, Kota Mataram, Jumat (7/6).

Pemudik tersebut tampak membeli tiketnya di loket bus jurusan Dompu-Bima dan beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Mau mudik ke Bima, kemarin Lebaran di sini (Mataram) dulu,” ujar Ibrahim saat ditemui wartawan tengah membeli tiket bus PO Rasa Sayang.

Tak hanya itu, pada skitar 4 meter di depan loket itu, tampak para penumpang menunggu bus mereka yang tujuannya masih di Pulau Jawa.

“Saya lagi nunggu, berangkat pukul 11.00 WITA nanti menuju ke Surabaya,” kata Hasan, penumpang asal Lamongan yang menunggu bus Titian Mas.

“Kenapa saya mudik setelah lebaran karena pas lebaran saya piket. Jadinya, saya dapat libur dari kantor justru setelah lebaran,” lanjut karyawan salah satu pusat perbelanjaan di Mataram itu.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) NTB Lalu Bayu Windia membenarkan jika masih ada pemudik arus mudik yang memanfaatkan waktu melakukan perjalanan mereka ke kampung halaman setelah lebaran Idul Fitri.

“Biasanya mereka itu karyawan swasta. Jadi, jangan heran jika masih ada pemudik yang berangkat ke kampung halamannya setelah lebaran Idul Fitri,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Bakal Buat Baper, Sultan Food Siap Luncurkan Minuman yang Segar-Segar

13 Mei 2022 - 17:39 WITA

Gubernur NTB : Ide Besar Muncul Saat Diskusi Sederhana

12 Mei 2022 - 06:34 WITA

Organisasi Perempuan NTB Diharap Bantu Pemberdayaan Ekonomi

11 Mei 2022 - 08:20 WITA

Temui Delapan Tim HBK Peduli di Pulau Lombok, HBK Ingin Program Membantu Rakyat Terus Dilakukan

5 Mei 2022 - 13:52 WITA

Kebakaran Renda, Gubernut NTB Perintahkan Salurkan Bantunan

2 Mei 2022 - 00:10 WITA

Trending di Ekonomi