Berbagi Berita Merangkai Cerita

H.Mo yang Ganti Husni di Pilkada Sumbawa 2020?

0 62

MATARAM, DS – Teka-teki siapa Calon Bupati yang akan diusung PDIP di Pilkada Sumbawa tahun 2020 menggantikan petahana HM. Husni Djibril yang tidak diusung untuk kali kedua, mulai menemui titik temu.

Meski ada empat nama yang digodok jajaran DPD bersama Desk Pilkada DPD PDIP NTB, santer terdengar jika satu nama itu mengerucut pada sosok Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah atau yang dikenal H. Mo. Sinyal itu terlihat dari beredarnya foto H. Mo bersama Dewi Noviany, adik kandung Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang dipastikan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa yang diusung koalisi PKS dan PDIP yang kini marak di media sosial.

Bahkan, kabar yang berhembus, Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat sempat menghubungi H. Mo beberapa hari lalu, serta dilanjutkan adanya pertemuan yang dilakukan jajaran Desk Pilkada PDIP NTB.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah menyatakan, jika hubungannya dengan petinggi PDIP NTB khususnya Ketua DPD PDIP H. Rachmat Hidayat sudah terjalin sangat lama. Apalagi, saat Pilkada 2015, justru Ketua DPD PDIP NTB yang sangat berjasa mempertemukannya dengan mantan Gubernur NTB TGB Muhamad Zainul Majdi yang kala itu masih menjabat selaku Ketua DPD Demokrat NTB.

“Kalau Pak Rachmat menelpon saya itu sudah biasa. Saya pun sebaliknya, malah sering menelpon beliau terkait kabar keluarga dan kesehatan beliau selama ini,” ujar Mahmud menjawab wartawan melalui pesan tertulisnya, Jumat (17/1).

“Sekali lagi, komunikasi kami terakhir itu enggak adaa hubungannya dengan Pilkada Sumbawa. Pak Rachmat juga tak sekalipun membicarakan soal dukungan politik. Yang ada itu, Pak Rachmat tanya ke saya gimana kesehatannya. Dan saya jawab, Alhamdulillah sehat. Jadi, enggak ada soal dukungan Pilkada itu,” sambungnya.

Terkait kabar jika PDIP memasukkannya pada empat figur potensial untuk dicalonkan menggantikan Husni Djibril di Pilkada Sumbawa kali ini, H. Mo enggan berandai-andai. Apalagi, dirinya bukanlah kader PDIP.

“Saya tahu diri kok, saya bukan kader PDIP. Mungkin heboh karena momennya yang kurang tepat. Jadi, jangan berandai-andai lah,” kata dia.

Meski demikian, Wakil Bupati Sumbawa itu menegaskan, sikap keseriusannya untuk maju dalam Pilkada kali ini. Mengingat, sejumlah parpol telah serius diajaknya berkomunikasi sejauh ini.

Hanya saja, meski sudah ada sejumlah parpol yang menyatakan kesiapannya mengusung dirinya. Namun surat dukungan dari DPP masih belum dikantonginya.

“Kalau untuk komunikasi dengan DPC parpol, Insya Allah sudah cukup kursi untuk bisa mengusung saya. Tapi, kan masih berproses SK-nya dari DPC ke DPW masing-masing partai untuk selanjutnya diajukan ke DPP. Jadi, ya kita tunggu sambil terus membangun komunikasi dengan parpol lainnya,” tandas H. Mahmud Abdullah seraya enggan menyebutkan parpol mana saja yang sudah diajak berkomunikasi itu. RUL

Leave A Reply