Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Gubernur Tugasi Selly Terus Bantu Rakyat

0 0

MATARAM, DS– Riak-riak sejumlah kalangan yang memperbincangkan dan mengeritik program pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan NTB hingga kini, menuai reaksi Gubernur Zulkieflimansyah. Kata Zul, ia sangat mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, dari berbagai masukan masyarakat yang diterimanya, justru kegiatan pasar murah di Kota Mataram sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, dalam berbagai kesempatan, hal itu mampu membantu kebutuhan masyarakat kecil yang tengah melaksanakan kegiatan agama.

“Saya sudah bilang ke bu Selly, pasar murah diteruskan saja karena apresiasi dari masyarakat sangat bagus. Terutama di Mataram, terus dilanjutkan saja,” tegas Gubernur menjawab wartawan, Sabtu (30/11).

Zul mengatakan selain memperoleh informasi dari masyarakat. Dirinya, telah pula memperoleh laporan dari Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah terkait kegiatan pasar murah yang berlangsung di Kota Mataram dan beberapa wilayah lainnya di Pulau Lombok dan Sumbawa tersebut.

“Jadi, ngapain harus nyinyir dari kritikan pihak yang enggak tahu kondisi masyarakat yang membutuhkan sembako saat ini. Jadi, Ibu Selly enggak usah khawatir, kami pemprov NTB mendukung penuh, apalagi kegiatan itu sangat membantu masyarakat di tingkat bawah yang membutuhkan sembako yang murah,” kata Gubernur.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani mengaku, jika kegiatan pasar murah selain digelar di Kota Mataram pasar murah, direncanakan akan juga dilaksanakan di Sumbawa dan Sumbawa Barat. Dipastikan, kegiatan itu dalam rangka HUT NTB ke 61 pada 17 Desember mendatang.

“Insya Allah, arahan pak Gubernur akan saya jalankan. Karena, pasar murah ini merupakan program untuk mengatensi kebutuhan masyarakat, sehingga harga kebutuhan sembako yang meningkat akan bisa stabil,” ungkapnya. RUL.

Leave A Reply