Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur Trpilih Kunjungi Ketua PDIP NTB

0 15

MATARAM, DS – Gubernur NTB terpilih Dr. Zulkieflimansyah mendatangi kediaman Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat di jalan Panji Masyarakat, Kelurahan Sekarbela, Kota Mataram pada Senin (16/7) malam.

Kendati PDIP bukan menjadi parpol pengusung Zulieflimasnyah pada Pilkada 27 Juni lalu, Rachmat mengklaim antara dirinya dan politisi PKS itu tak memiliki perseteruan apapun. Mengingat, hubungannya dengan Dr. Zul telah berlangsung sejak lama. Yakni, sejak Cagub yang diusung koalisi PKS-Demokrat mengenyam pendidikan SD di Sumbawa.

“Antara saya dan pak Doktor Zul tidak pernah ada permusuhan apapun. Sekali lagi, dia (Zulkieflimansyah) adalah adik saya. Kami kenal lama, lebih-lebih kita berdua merajut hubungan berkelanjutan saat bersama-sama menjabat anggota DPR RI dua periode,” ujar Rachmat menjawab wartawan, Selasa (17/7).

Ia menegaskan, kendati partainya tidak mengusung Zulkieflimansyah pada Pilkada lalu. Namun, hal itu bukan malah menghilangkan ikatan silaturahmi diantara keduanya. Menurut Rachmat, pihaknya ingin memberikan pelajaran pada masyarakat NTB agar jangan gara-gara perbedaan pilihan lantas hubungan silaturahmi itu terputus.

“Kalau saya enggaklah. Begitu, Zulkieflimasnyah mengontak saya pingin datang ke rumah, saya jawab silahkan saja datang. Ini karena siapapun yang datang ke rumah saya 24 jam, baik itu perampok ataupun maling akan saya terima dengan baik.  Sebab, dalam agama islam yang saya anut, kita semua diajarkan agar memperbanyak silaturahmi,” tegas Rachmat lantang.

Menurut dia, pribadi Zulkieflimansyah yang notabenanya adalah lulusan Harvard University di Amerika Serikat sejak lama dikaguminya. Oleh karena itu, pemikirannnya yang intlektual sangat dibutuhan dalam membangun NTB kedepannya.

Rahmat menjelaskan, pertemuannya dengan Zulkieflimansyah tanpa ada embel-embel atau pesan politik apapun. “Kami hanya saling canda. Dan saya bilang ke dia, Pak Doktor kamu hebat telah mampu memenangkan pertandingan, yakni pertarungan politik Pilkada dengan caramu sendiri. Wajarlah, jika saya ucapkan selamat kepada dia. Kan jelas, Zulkieflimansyah bersama pasangan Hj. Siti Rohmi Djalilah adalah pemenang Pilgub NTB 2018. Sehingga, setelah pertandingan selesai kami saling rangkul dan bersahabat lagi, emang ada yang salah dengan sikap saya itu,” jelas anggota DPR RI itu seraya berpesan ke Zulkieflimansyah agar tetap menjaga kesehatan.

Terkait sikap PDIP NTB, Rahmat mengaku pihaknya melalui fraksi PDIP DPRD NTB akan tetap bersikap kritis, konstruktif dan obyektif pada pemerintahan apapun. Termasuk, pada Zulkieflimansyah dan kabinetnya.

“Kalau PDIP clear, mau siapa pemerintahannya. Kita tetap akan kritis, konstruktif dan obyektif. Langkah kita telah terbukti selama ini, termasuk pada kader kita yang menjabat bupati Sumbawa, yakni HM. Husni Djibril, tetap saja fraksi PDIP disana bersikap kritis juga,” tandas Rachmat Hidayat. RUL.

Leave A Reply