Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 22 Apr 2019 06:09 WITA ·

Gubernur Peringati HUT Kartini di Inspiratif Expo


					Gubernur Zulkieflimansyah bersama istri saat menjadi model pada Inspiratif Expo bertemakan 'Kartini'  di Car Free Day, Kawasan Jalan Udayana, Kota Mataram Perbesar

Gubernur Zulkieflimansyah bersama istri saat menjadi model pada Inspiratif Expo bertemakan 'Kartini' di Car Free Day, Kawasan Jalan Udayana, Kota Mataram

MATARAM, DS- Gubernur Zulkieflimansyah dan istri Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah, memberikan motivasi kepada seluruh hadirin pada kegiatan Inspiratif Expo. Inspiratif Expo bertemakan ‘Kartini’ ini diselenggarakan di Car Free Day, Mataram, Minggu (21/4). Motivasi disampaikan Doktor Zul, khususnya kepada para perempuan NTB agar memiliki kepercayaan diri menatap masa kini.
Mengawali sambutannya, Gubernur menceritakan tentang perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan di Indonesia.

“Hari Kartini identik dengan hari merayakan perempuan dan Ibu-Ibu di Indonesia. Sebelum era kartini, menjadi perempuan adalah suatu beban di masyarakat. Setelah itu, dengan keberaniannya Kartini menyatakan bahwa perempuan adalah setara dengan laki-laki pada umumnya. Sehingga harus diberi kesempatan juga untuk pengembangan diri dan pembangunan Indonesia,” ujar Gubernur.

Gubernur juga memuji keberanian perempuan di NTB jarang ditemui di Indonesia. “Keberanian perempuan di NTB jarang kita temukan di Indonesia. Perempuan NTB adalah perempuan yang hebat. Insya Allah kita akan ‘purpose’ ke rekor MURI, jangan-jangan yang paling banyak memiliki kepala dinas dari perempuan adalah Provinsi NTB,” tandas Zulkieflimansyah.

Pantauan wartawan, disela-sela kegiatan itu, Gubernur dan istri sempat menjadi model guba memperagakan kain tenun NTB di jalanan. Tak hanya gubernur, para pimpinan OPD lingkup pemprov beserta Sekda terlihat menjadi model dadakan pada kegiatan tersebut.
Usai menjadi model, gubernur sempat mengikuti lomba masak nasi goreng yang juga di ikuti pimpinan OPD dan Sekda NTB.

“Alhamdulillah, ini kedua kali bapak (Gubernur) memasakkan saya menu nasi goreng setelah pertama kali saat kita berpacaran dan menikah saat sama-sama duduk di bangku kuliah di Universitas Indonesia (UI),” kata Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir termasuk ratusan masyarakat yang memdati arena Inspiratif Expo kali ini. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Bakal Buat Baper, Sultan Food Siap Luncurkan Minuman yang Segar-Segar

13 Mei 2022 - 17:39 WITA

Gubernur NTB : Ide Besar Muncul Saat Diskusi Sederhana

12 Mei 2022 - 06:34 WITA

Organisasi Perempuan NTB Diharap Bantu Pemberdayaan Ekonomi

11 Mei 2022 - 08:20 WITA

Temui Delapan Tim HBK Peduli di Pulau Lombok, HBK Ingin Program Membantu Rakyat Terus Dilakukan

5 Mei 2022 - 13:52 WITA

Kebakaran Renda, Gubernut NTB Perintahkan Salurkan Bantunan

2 Mei 2022 - 00:10 WITA

Trending di Ekonomi