Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 10 Sep 2022 09:58 WITA ·

Gubernur NTB : STIE Bima Banyak Lahirkan Orang Hebat


					Gubernur NTB : STIE Bima Banyak Lahirkan Orang Hebat Perbesar

FOTO :Wisuda sarjana STIE Bima.kmf

Bima,DS-Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah, SE , M. Sc., mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima yang menghasilkan SDM yang berkualitas di Bumi Gora.

“Banyak orang-orang hebat yang sudah menjadi lulusan dari kampus kita yang luar biasa ini,”kata Bang Zul sapaan Gubernur NTB, melalui video yang diputar di dua layar monitor depan 249 wisudawan dan wisudawati dan peserta rapat senat terbuka, dalam rangka Wisuda sarjana ekonomi angkatan XIX Tahun 2022, STIE Bima, Kamis (8/9/2022) di aula kampus STIE Kota Bima.

Doktor Ekonomi Industri tersebut, berharap ilmu yang diperoleh para wisudawan dan wisudawi, menjadi bagian untuk melanjutkan perjuangan, dalam mengasah potensi diri untuk terus belajar berkarya nyata dalam masyarakat.

Sehingga kedepan, lanjut bang Zul, para wisudawan-wisudawati STIE Bima menjadi orang hebat, yang akan melanjutkan kepemimpinan dimasa yang akan datang.

“Jalan Panjang selalu harus dimulai dengan Mengayunkan langkah pertama,”ungkap alumni Ekonomi Universitas Indonesia ini, didepan Ketua STIE Bima Firdaus, ST., MM., yang membuka acara rapat Senat terbuka.

Ucapan selamat melalui video juga disampaikan para tokoh nasional, gubernur DKI dan Jawa Tengah didepan civitas akademika kampus biru dan ratusan keluarga dan orang tua wisudawan dan wisudawati Sarjana ekonomi Angkatan 19 Tahun 2022.

Menteri Pariwisata ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mengucapkan selamat dan sukses atas wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima Angkatan XIX, tahun 2022.

“Selamat memasuki dunia kerja saya tunggu kontribusi anda sekalian pada pembangunan Indonesia terutama di sektor pariwisata dan ekonomi,”kata Bang Sandi sapaanya.

Hal sama disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan dan ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri yang berhalangan hadir langsung pada acara tersebut.

Sementara itu, Walikota Bima, HM. Lutfi, SE., berpesan agar wisudawan dan wisudawati yang menyandang sarjana ekonomi, harus mampu melihat peluang bisnis di era digital ini.

“Sekarang ini era Digitalisasi, kira harus mampu melihat peluang untuk berusaha,”pesan Walikota.

Perkembangan IT di era sekarang, banyak pekerjaan dan peluang usaha yang ada, hampir disemua sektor.

“Setidaknya, alumni STIE yang di wisuda hari ini, jadi salah satu pelopor usaha atau bisnis di Bima,”ajaknya.

Pada rangkian acara tersebut, STIE Bima memberikan penghargaann dan apresiasi kepada mitra kerja STIE Bima, seperti GM Geopark Tambora Ir. Hadi Santoso, ST., MM., Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Ellya H.M. Lutfi, sejumlah media online dan mitra kerja lainnya.

Rapat senat terbuka, dalam rangka Wisuda sarjana ekonomi angkatan XIX Tahun 2022, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, turut dihadiri langsung juga oleh kepala LLDikti Wilayah VIII Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, ketua kampus Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun, pejebata eselon dan asiaten Setda Kota dan Kabupaten Bima. kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kata Wagub NTB, Ponpes Harus Melek Teknologi dan Ikut Perkembangan Zaman

6 Oktober 2022 - 16:54 WITA

Seru, Kuliah Umum Mahasiswa FH UGR

5 Oktober 2022 - 19:38 WITA

Niken Harap Penyelenggaraan PAUD yang Holistik

5 Oktober 2022 - 17:46 WITA

Enam Lterasi Dasar yang Harus Diterapkan untuk Anak

25 September 2022 - 09:35 WITA

Pemprov NTB Siap Jalin Kerjasama dengan UPN Veteran Jakarta

16 September 2022 - 07:47 WITA

Ini Kata Gubernur pada Kuliah Umum Doktor Hasto Kristiyanto

16 September 2022 - 07:43 WITA

Trending di Pendidikan