Menu

Mode Gelap

Pemerintah · 11 Agu 2022 19:42 WITA ·

Gubernur NTB Lepas Kontingen Kwarda Pramuka Ikuti JAMNAS XI


					Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melepas kontingen  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat.kmf Perbesar

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melepas kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat.kmf

Mataram,DS- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melepas kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat pada kegiatan Jambore Nasional XI yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur. Pelepasan berlangsung di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (11/08).

Bang Zul sapaan akrabnya, berpesan agar perwakilan NTB memperluas jalinan persahabatan dengan kontingen – kontingen dari berbagai provinsi lainnya, sehingga akan menyimpan kesan mendalam terhadap NTB.

“Tidak ada gunanya juara satu banyak hadiah, tapi tidak punya teman, tidak ada gunanya kita juara umum tapi meninggalkan luka batin bagi kontingen yang lain. Jadi betul-betul teman-teman berinteraksi ucapkan salam apalah jika bertemu dengan kontingen yang lain, usahakan berikan senyuman yang indah, jadi buat betul – betul NTB ini tidak bisa dilupakan oleh kontingen yang berasal dari provinsi yang lain,” urai Bang Zul.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh peserta adalah orang – orang pilihan yang berhasil mengikuti Jamnas.

“Anda adalah orang-orang pilihan yang tidak semua anak pramuka bisa ikut jamnas, seleksinya ketat, prosesnya rumit dan anda insyaallah akan menjadi orang besar dan seberuntung adek-adek yang pernah ikut jambore nasional,” ungkapnya.

Jambore Naional ke – XI tahu 2022 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi pramuka panggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang ber-bhineka sebagai manusia yang ber – imtaq, ber – iptek dan berjiwa pancasila.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka NTB, Drs.H.Fathul Gani,M.Si mengatakan agar para peserta dapat memberikan yang terbaik, sehingga memberikan kesan terbaik bagi seluruh provinsi yang ikut. “NTB harus lebih baik dari kwartir yang lain,” ungkapnya.

Komposisi Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB, antara lain terdiri dari Pimpinan Kontingen Daerah Berjumlah 6 Orang Yang Terdiri Dari 1 Ketua, 1 Sekretaris, 1 Dokter, Dan 3 Staf, Kemudian kelompok Pembina Pendamping Berjumlah 20 Orang, 10 Pendamping Putra Dan 10 Pendamping Putri, Peserta Berjumlah 160 Orang, Terdiri Dari 80 Penggalang Putra Dan 80 Penggalang Putri Dari Seluruh Kwartir Cabang Se-Nusa Tenggara Barat.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ada GTD Bisnis dan HAM di NTB, Begini Perannya

6 Oktober 2022 - 16:48 WITA

Jelang MTQ Nasional, 54 Peserta dari NTB Pemasatan Latihan

5 Oktober 2022 - 17:40 WITA

Sambut Kedatangan Kepala KSP, Ini Harapan Sekda NTB

5 Oktober 2022 - 17:37 WITA

Gubernur NTB Minta PT STM Lebih Terbuka

4 Oktober 2022 - 15:59 WITA

Gubernur NTB Beri Buku Rekening kepada 300 Pelaku UMKM

3 Oktober 2022 - 21:09 WITA

Wagub Singgung Kontribusi Unram di Bidang Pendidikan pada Dies Natalis ke-60

3 Oktober 2022 - 21:05 WITA

Trending di Pemerintah