Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur NTB Dorong LDII Perbanyak Insinyur untuk Bangun Daerah

63

Gubernur NTB Musyawarah Wilayah VII LDII NTB

Mataram, DS-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., mendorong agar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memperbanyak para insiyur atau engineer untuk membangun suatu wilayah atau daerah.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Doktor Zul, sapaan akrabnya pada acara Musyawarah Wilayah VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi NTB (MUSWIL VII LDII NTB) dengan tema “Kontribusi LDII untuk NTB Gemilang.

“Apalagi saya melihat organisasi ini berbeda, ketua wilayah dan ketua umumnya, berlatarbelakang insiyur semua,”kata Doktor Zul saat membuka MUSWIL VII LDII NTB, Rabu (25/08/2021) di Hotel Jayakarta Senggigi.

Karena menurut, lulusan Department of Marketing University of Strathclyde Glasgow UK ini bahwa, insiyur itu memiliki cara pandang dan pikiran yang berbeda dan sistematis.

“Ini harus menjadi program LDII tidak hanya di pusat, tapi di tingkat wilayah Provinsi hingga Kabupaten Kota,” harap Gubernur.

Semakin banyak insiyur, apalagi di negara berkembang seperti Indonesia, akan mampu mengantarkan Indonesia dari berbagai ketertinggalan, dengan tahapan yang lebih tepat.

Ditambahkanya, LDII dapat mendata dan terus melahirkan para insiyur baru yang mampu mendatangkan dan menghasilkan solusi-solusi baru sesuai dengan kapasitas dan bidangnya.

Organisasi keagamaan mendapatkan tantangn yang besar di era pamdemi dan kemajuan teknologi. Dimasa yang akan datang, dengan kemajuan smartphone, Big Data, kehebatan Algoritma dan Artificial intelligence, manusia mampu mendeteksi dan memprediksi dengan keilmuan, tentang umur, penyakit dimasa depannya.

“Kemajuan teknologi ini sungguh luar biasa, sehingga memperbanyak insiyur ini sangat penting,” tuturnya anggota DPR RI ini.

Sehingga, ditengah situasi seperti ini, Muswil LDII ini diselenggarakan. Maka Ia berharap Muswil berjalan singkat dan menghasilkan pemimpin dan hasil yang mampu perkembangan kedepan.

Sementara itu, Ketua Umum LDII Pusat Ir. KH. Criswanto Santoso, M. Sc. Menyambut baik kedatangan dan kehadiran Gubernur pada Muswil VII LDII NTB, ini menjadi spirit dan motifasi bagi peserta Muswil dalam mengemban amanat untuk melahirkan hasil musyawarah yang dapat berkolaborasi dengan Misi NTB Gemilang.

“Kader-kader terbaik yang hadir dalam Muswil menentukan langkah strategis LDII, sebagai kontribusi berkelanjutan untuk bangsa dan negara, lebih-lebih bagi kemajuan daerah,” alumni terknik perkapalan New Castel ini.

Dimasa pandemi Covid saat ini, efek multi dimensi bermunculan. Terjadi Krisis ekonomi yang apabila dibiarkan dapat memunculkan krisis lain. Untukm itu peran LDII dituntut agar mampu terus menjaga konsistensi dan melahirkan solusi bagi bangsa dan negara.

Pernyataan serupa disampaikan, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah A.Karim, M.Si bahwa Muswil ini harus menghasilkan rekomendasi dan upaya untuk merealisasikan 8 program LDII dengan Misi pembanguna di daerah. Baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Tentunya dengan melahirkan SDM yang berkualitas, mampu membawa organisasi ini lebih baik dan sinergi serta searah dengan program pembangunan di NTB,”ucapnya.

Muswil juga menghadirkan beberapa narasumber untuk memberikan pengayaan dan pembekalan kepada peserta muswil LDII NTB yaitu dari Danrem 162 /Wirabhakti, Ketua MUI NTB, dan Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB. (edy)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.