Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur NTB Bantu Biaya Perawatan Bocah yang Alami Pembengkakan Perut

60

FOTO. Tim Dinsos Provinsi NTB dan kabupaten Lombok Tengah saat menyerahkan bantuan dari Gubernur pada Alzi Anggata (4) di RSUD Praya. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Alzi Anggata (4), bocah malang asal Lombok Tengah yang kini tengah tergolek lemah lantaran mengalami penyakit pembengkakan perut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, bisa mulai tersenyum manis.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah memastikan menanggung seluruh biaya pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya.

Apalagi, setelah Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTB dan kabupaten yang diminta turun ke RSUD Praya telah mengunjungi bocah tersebut pada Rabu malam (23/6).

Aksi tanggap kondisi sosial yang terekspose di media sosial (medsos) adalah bagian ikhtiar pemerintah, baik provinsi dan kabupaten/kota.

Pun, tanggap isu medsos dan tindaklanjut respon realisasi adalah harapan masyarakat, salah satunya memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga yang merasa membutuhkan.

Seperti bantuan yang diberikan kepada Alzi Anggata (4) anak dari pasangan suami istri (pasutri), Iwan Firman Wahyudi (26) dan Iis Dahlia (20) asal Dusun Sendong, Desa Beram Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Bocah malang tersebut mengalami pembengkakan perut sejak dua tahun terakhir. Oleh orang tuanya pernah diupayakan pengobatan tradisional, namun kurang membuahkan hasil. Kemudian orang tuanya membawa ke RSUD Praya untuk mendapatkan perawatan medis secara serius.

Meski ada BPJS Kesehatan dari Pemerintah, orang tuanya mengalami kekuarangan biaya lain untuk kebutuhan selama perawatan anaknya. Karena kedua orang tuanya bukan keluarga yang memiliki pendapatan tetap atau berpenghasilan rendah.

Belakangan, kabar medsos tentang kondisi anak tersebut ditanggap bang Zul sapaan Gubernur NTB. Kemudian dikerahkan ke Dinsos NTB untuk menindaklanjut di lapangan, yakni aksi asesment dan penyerahan bantuan langsung.

Dinsos NTB dan Dinsos Kabupaten Lombok Tengah, dengan pilar sosial berkolaborasi memberikan dukungan sosial dengan mengerahka pilar Sosial PKH di lapangan. Bantuan Gubernur NTB akhirnya diserahkan kepada keluarganya di RSUD Praya.

“Semoga ananda Alzi lekas sembuh seperti sedia kala, dan saya minta agar Dinas Sosial menguruskan juga bantuan bagi keluarga ini ke Baznas Provinsi,” kata Gubernur Zulkieflimansyah dalam siaran tertulisnya, Kamis (24/6).

Sebagai orang tua, Iwan Firman Wahyudi menerima bantuan Gubernur NTB dengan penuh terharu yang di saksikan oleh keluarga lainnya. Bantuan diserahkan oleh Staf Dinsos NTB.

“Terimakasih Pak Gubernur. Semoga mendapat balasan yang setimpal atas kebaikan ini,” ujar Iwan singkat.

Untuk diketahui, bocah malang tersebut merupakan anak dari Youtuber Lombok Yudi Anggata yang sempat viral menikah bermahar sandal jepit. Bocah tersebut merupakan anak dari istri pertama Yudi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.