Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur NTB Apresiasi Bantuan Pemulihan Pasca Gempa UNDP

15

Gubernur NTB menerima kunjungan dan pertemuan Bilateral dengan Resident Representative UNDP Indonesia

Mataram, DS-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh lembaga United Nations Development Programme (UNDP) dalam upaya pemulihan dampak gempa yang mengguncang NTB pada tahun 2018 silam.

UNDP merupakan organisasi lembaga yang berada dibawah naungan PBB sebagai multilateral yang memberikan bantuan teknis dan pembangunan di dunia. Terutama rehabilitasi/rekonstruksi fasilitas pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Atas nama masyarakat NTB, kami sangat berterima kasih kapad a UNDP yang sudah banyak membantu pembangunan di NTB pasca gempa tahun 2018 lalu,” ungkapnya saat menerima kunjungan dan pertemuan Bilateral dengan Resident Representative UNDP Indonesia di ruang kerjanya, Selasa (30/11).

Untuk itu, Bang Zul sapaan akrabnya menegaskan, ke depannya pemerintah NTB akan selalu siap membantu jika UNDP mencanangkan program-program pembangunan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di NTB.

Sementara itu, Kepala Perwakilan UNDP Indonesia, Mr. Norimasa Shimomura mengakui bangga atas semangat dan keramahtamahan yang nampak dari masyarakat NTB terutama warga Lombok Utara yang terdampak gempa.

“Kami sudah membangun berbagai fasilitas untuk masyarakat Lombok Utara seperti, SMKN, Rumah Sakit, Puskesmas dan berbagai fasilitas lainnya,” jelasnya usai bertemu gubernur NTB.

Sebelumnya, ia bersama rombangan lain telah mengunjungi secara langsung berbagai fasilitas yang sudah dibangun di Lombok Utara.

“Kami juga membangun kerja sama dengan BAPPENAS, BNPB, dan Pemerintah Provinsi untuk mensupport berbagai program pembangunan di NTB,” tutupnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.