Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur Motivasi Mahasiswa Dompu Kuliah ke Luar Negeri

48

Gubernur Zulkieflimansyah ketika mengikuti pengajian mahasiswa Dompu

Mataram, DS-Momentum silaturahmi dan mengunjungi pengajian mahasiswa Dompu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memotivasi mahasiswa Dompu untuk kuliah ke luar negeri mengikuti program beasiswa NTB.

“Kuliah keluar negeri itu agar kita dapat belajar tentang kehidupan yang lebih luas,”kata Doktor Zul, saat berkunjung ke asrama mahasiswa Dompu, di jalan Swakarya III, Mataram, Kamis (18/11/2021)

Menurut Doktor Ekonomi Industri, lulusan Department of Economics University of Strathclyde UK ini, anak-anak muda NTB harus berani kuliah diluar negeri. Agar mengenal lebih dalam diri sendiri.

Jangan karena alasan bahasa dan tidak ada biaya sehingga takut untuk mencoba mengikuti program NTB Awardee. Tujuan Pemrov. NTB jelas mengirim 1000 cendikia untuk menimba ilmu diseluruh dunia, agar pemuda pemudi NTB mewarnai dunia.

“Bila perlu setelah selesai kuliah, tidak usah pulang, kuasai dunia, taklukan ibu kota, sehingga sukses memihak kepada adik-adik,”ajak pria yang sudah mengeyam pendidikan di beberapa universitas ternama dunia ini.

Jangan sampai sudah kuliah jauh-jauh dan belajar berinteraksi dengan berbagai mahasiswa diseluruh dunia, pulang ke NTB hanya menjadi pesuruh dan pekerjaan yang tidak penting.

“Ini yang harus menjadi perhatian adik-adik mahasiswa,”tegas mantan ketua BEM Universitas Indonesia.

Sementara itu, Irfan Kilat ketua Himpunan Pengurus Mahasiswa Dompu (HPMD) mengungkapkan rasa bahagianya dikunjungi Gubernur NTB.

“Bang Zul yang kami kenal menjadi tokoh yang membanggakan bagi kami,”kata Irfan.

Program Beasiswa Luar Negeri yang digagas Bang Zul dan Ummi Rohmi, sangat bagus untuk menghasilkan generasi emas NTB kedepan.

“Kami akan berusaha untuk ikut setelah kuliah S1 kami kelar,”ucapnya didepan ratusan mahasiswa Dompu yang ikut silaturahmi dengan Gubernur Zul.

Kesempatan seperti ini memang harus dimanfaatkan oleh seluruh pemuda dan pemudi NTB.

Turut membersamai Gubernur NTB, sejumlah tokoh dan sesepuh masyarakat Dompu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB, Sirajudin, Kadis PUPR, Kadis Peternakan, Kadis Perikanan dan Sekban bappeda Provinsi NTB.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.