Menu

Mode Gelap

Pemerintah · 6 Jul 2017 06:50 WITA ·

Gubernur Minta PNS Pemprov NTB Harus Berhasil Tunaikan Tugas


					Gubernur NTB didampingi Wagub dan Sekda menggelar Halal Bi Halal dengan seluruh ASN lingkup Pemprov di hari pertama masuk kantor Perbesar

Gubernur NTB didampingi Wagub dan Sekda menggelar Halal Bi Halal dengan seluruh ASN lingkup Pemprov di hari pertama masuk kantor

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemprov NTB untuk tetap menghadirkan keberhasilan, baik di tempat kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Sebab, menurutnya, sebagai ASN, setiap pegawai negeri sipil (PNS) sejatinya merupakan pelayan masyarakat. Karenanya, tugas pokok dan fungsi ASN memberikan pelayanan masyarakat yang maksimal. “Dalam Islam keberhasilan itu dikenal dengan kata Al-Fa’idzin, yakni berhasil di tempat kerja dan kehidupan keseharian,” ungkap Gubernur dalam arahannya saat Upacara Paripurna ‘NTB Gemilang’ yang dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bi Halal lingkup pemprov NTB di halaman Bumi Gora, Komplek Kantor gubernur, Senin (3/7).

TGB mengakui, keberhasilan dalam Islam memiliki sejumlah persyaratan, yakni,
fokus dalam mengkonsentrasikan diri, serta mencurahkan tenaga, pikiran dan ilmu untuk mengerjakan kebaikan. Dan yang utama, harus pula diikuti semangat untuk meningggalkan hal hal yang tidak baik.

Berikutnya, syarat kedua adalah disiplin. Menurutnya, tingkat kedisiplinan ASN dilingkup pemprov NTB merujuk data absensi kehadiran masuk dan pulang kerja, dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan.

Meski demikian, TGB mengingatkan, bahwasanya kedisiplinan tersebut, selayaknya tidak hanya diukur dengan angka dan data kehadiran di tempat kerja. “Akan tetapi juga pengaruhnya terhadap keberhasilan kerja,” tegas Gubernur.
Ia mengatakan, kehadiran diri ASN harus memiliki pengaruh baik bagi kelangsungan pekerjaan yang ditugaskan. Sehingga, proses pencapaian target pembangunan dapat berjalan baik dan lancar sesuai yang diperogramkan.

Dalam kesempatan itu, TGB tak lupa menyampaikan permohonan maafnya pada seluruh ASN yang hadir. Sebab menurutnya, bermaaf-maafan merupakan sesuatu yang perlu, karena selama berinteraksi dan memimpin daerah, tentu terdapat hal-hal yang kurang sesuai. “Bermaafan juga memiliki makna mendukung segala proses yang saat ini berlangsung. Sehingga keberhasilan dan kesuksesan dapat diraih,” ujar Gubernur.

TGB menambahkan, seluruh ASN, khususnya mereka yang beragama Islam agar menerapkan dalam kehidupan, seluruh pengalaman baik yang diperoleh selama bulan Ramadhan lalu. Apalagi, kebaikan yang diperoleh selama Ramdhan akan memberikan dampak baik bagi pekerjaan dan kehidupan sosial sehari-hari.

“Saya mengajak kita semua untuk menunjukkan hal-hal yang produktif, kita curahkan seluruh sumber daya yang kita miliki, baik itu pemikiran, tenaga, ilmu maupun apapun yang kita miliki untuk menuntaskan apa yang menjadi tugas kita bersama,” tandas Gubernur mengajak seluruh jajarannya. fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Parade Defile Meriahkan Pembukaan Latsitarda Nusantara XLll Tahun 2022

14 Mei 2022 - 21:48 WITA

Keberagaman NTB Bekal Penting Bagi Peserta Latsitarda Nusantara ke-42

14 Mei 2022 - 19:29 WITA

Wagub Ajak Peserta Latsitardanus Berbaur dengan Masyarakat

11 Mei 2022 - 20:10 WITA

Jembatan Putus di Pemoles Segera Dibenahi, Gubernur Zul : Mindset Pejabat Kita Ubah

9 Mei 2022 - 18:01 WITA

Gubernur NTB Harap NWDI Punya Gambaran Masa Depan

9 Mei 2022 - 11:37 WITA

PMI NTB Dominasi Penerbangan Internasional Perdana di Bandara Lombok

4 Mei 2022 - 18:02 WITA

Trending di Pemerintah