Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur Jamin Seleksi CPNS NTB Bersih

0 16

MATARAM, DS – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi NTB tahun ini dipastikan bersih atau bebas dari praktek kecurangan. Sistem penerimaan CPNS yang menerapkan pola online kali ini berbeda dengan celah kecurangannya sangat kecil.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, mengaku, tidak mempersoalkan jika masih banyak masyarakat di NTB yang masih mencurigai jika ada indikasi kecurangan dalam penerimaan CPNS tahun ini. Sebab, hal itu sangat lumrah.

“Kecurigaan dalam penerimaan CPNS di tengah masyarakat juga terjadi di daerah lainnya.  Bagi saya itu lumrah. Tetapi ya dengan penerapan sistem online kecil ada kecurangan atau ada celah permainannya” ujar Gubernur menjawab wartawan di Mataram, Selasa (2/10).

Doktor Zul mengatakan, dari pantauannya, secara umum kesiapan, pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota sudah siap. Termasuk dalam penyiapan sumber daya manusia (SDM) dalam penyelenggaraan penerimaan CPNS tersebut.

“Insya Allah, saya sudah pantau langsung, kesiapan kita menyelenggarakannya, baik sumber daya dan peralatan siap seluruhnya,” kata Gubernur.

Zulkieflimansyah menyebutkan, kuota penerimaan PNS di Provinsi NTB pada 2018 mencapai 2.915 orang. Rinciannya, l Pemprov NTB memperoleh jatah sebanyak 332 orang, Kabupaten Lombok Barat 185, Lombok Tengah 481, Lombok Timur 225, Bima 332, Sumbawa 217, Dompu 173, Sumbawa Barat 226, Lombok Utara 264, Kota Mataram 262 dan Kota Bima 198 orang. RUL.

Leave A Reply