Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur Ingatkan Pilkada 2020 Jangan Rusak Persaudaraan dan Kekerabatan

0 17

MATARAM, DS – Suhu politik yang memanas tidak membuat suasana HUT ke 61 Kabupaten Sumbawa terganggu. Gubernur Zulkieflimansyah yang menghadiri peringatan tersebut di komplek kantor bupati setempat, Rabu (22/1), justru berada satu panggung dengan Bupati setempat, Husni Jibril.

Sebagaimana diberitakan Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah atau yang dikenal H. Mo yang bakal bergandengan adik kandung Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Dewi Noviany. Sedangkan bupati saat ini tidak dicalonkan lagi oleh PDIP. Namun perbedaan politik dan dukungan antara PKS-PDIP dan Bupati Husni Djibril, tidak terlihat. Mereka bersatu dalam satu panggung bersama Gubernur Zulkieflimansyah yang merupakan petinggi PKS tersebut.

Gubernur Zul mengingatkan, meski ada perbedaan pilihan dalam Pilkada, semangat persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan harus tetap berjalan dengan baik di wilayah Sumbawa. “Jadikan Pilkada itu ajang berdemokrasi yang baik. Sehingga, tidak mencederai semangat kekeluargaan dan kebersamaan,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menegaskan, ajang Pilkada di Sumbawa harus dijadikan momentum untuk mencari figur kepala daerah yang fokus dengan ikhlas membangun kampung halamannya. Oleh karena itu, ia tidak sependapat jika ajang pilkada itu menjadi ajang jika menang maka tim sukses atau kerabatnya yang akan menikmati hasil pembangunannya.

“Bupati di zaman now ini adalah bupati yang ikhlas membangun kampung halamannya. Sehingga, jika menang dan terpilih lagi, tidak boleh ia menjadi milik tim sukses, kelompoknya. Apalagi, keluarga dan sahabatnya. Tapi jadilah bupati yang rendah hati untuk membangun negerinya,” ucap Zul.

“Pokoknya, jangan sampai berbeda pilihan. Nanti, sesama anak bangsa gontok –gontokan. Saya ingin di Sumbawa itu Pilkadanya berjalan dengan baik, tanpa harus melukai siapapun,” sambung Gubernur. Rul.

Leave A Reply