Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur : Hati-hati Keluarkan Izin Retail

0 9

MATARAM,DS-Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi mengingatkan para Bupati/Walikota agar lebih selektif dan hati-hati mengeluarkan perijinan Retail Modern. “ Ada kecendrungan usaha retail modern saat ini telah menjamah pedesaan,” ungkapnya saat memberikan arahan pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi NTB tahun 2017, di Hotel Lombok Raya, Kamis (6/4/2017).

Menurutnya, jika tanpa pengawasan yang baik dan pengaturan izin yang jujur, maka sangat rentan memicu ketimpangan ekonomi dan sosial, karena menimbulkan perubahan pelaku ekonomi, dari masyarakat lokal ke pemilik retail modern.

Dia pun mengingatkan agar konsisten mempedomani tata ruang demi tercapainya pembangunan yang berkelanjutan. Hal ini penting, kata Gubernur, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bencana alam yang disebabkan oleh deforestasi di daerah hulu.

Gubernur Zainul meminta agar revitalisasi pertanian, perkebunan, peternakan terus diperkuat. Hal itu dimaksudkan untuk memperbanyak lapangan kerja, menciptakan komoditas lokal dan mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri.

Musrenbang Provinsi NTB dihadiri pula oleh para anggota DPR RI perwakilan NTB, Ketua DPRD. NTB, Wakil Gubernur NTB, H.Muh.Amin, SH.,M.Si, Anggota FKPD NTB, Bupati/Walikota se-NTB, Pimpinan instansi vertikal, Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi Kepala Bapeda Kabupaten/Kota, Kepala OPD Provinsi NTB dan seluruh pejabat Administrator lingkup Provinsi NTB. Hms/r.rabbah

Leave A Reply