Menu

Mode Gelap

Pemerintah · 4 Jul 2022 19:46 WITA ·

Gubernur Harap DMI Perkuat Masjid sebagai Sentra Pembangunan Ummat


					Audiensi DPW DMI NTB.kmf Perbesar

Audiensi DPW DMI NTB.kmf

Provinsi Nusa Tenggara Barat memborong tujuh penghargaan dalam acara nasional Dewan Masjid Indonesia (DMI) Awards 2022.Karena itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. mendukung DMI Awards diselenggarakan juga di tingkat Provinsi.

Hal tersebut disampaikan saat menerima audiensi DPW DMI NTB di ruang kerja Pendopo Gubernur, Senin 4 Juli 2022.

“Selanjutnya DMI akan terjun ke Kabupaten dan Kota untuk membimbing dan memberikan penguatan agar masjid-masjid se NTB bisa menjadi sentra pembangunan ummat yang bisa diandalkan,” tutur Bang Zul.

Sementara itu, Ketua DPW DMI NTB Dr. Mansyur menjelaskan lebih jauh terkait penghargaan yang didapatkan oleh masjid-masjid di NTB.

Penghargaan tersebut di antaranya, NTB mendapat juara 1 untuk kategori masjid raya terbaik tingkat Provinsi se- Indonesia, yakni Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Mataram. Dalam penempatan ini, dijelaskan Mansyur, Nusa Tenggara Barat mendapatkan 4 peringkat yaitu: Aspek kesehatan dan sumber daya lingkungan berbasis masjid. Dari kategori dakwah dan pendidikan NTB mendapatkan juara 3. Dari pemberdayaan Ekonomi dan wiraswasta berbasis masjid juara 3. Dari aspek dakwah dan hukum juara 2.

NTB juga mendapatkan juara 2 nasional untuk kategori jumlah masjid terbanyak yang melakukan registrasi untuk mendapatkan id masjid. Selain itu, masjid Agung “Masjid Al-mutaqqin” yang berada di Cakra memenangkan tingkat kabupaten kota mendapat juara 3 nasional.

Mansyur melanjutkan, dengan diselenggarakannya DMI awards di tingkat provinsi merupakan sebuah tahahapan agar NTB memiliki Big Data Masjid NTB.

“DMI Awards ini adalah sebuah tahapan untuk melakukan pendataan terhadap masjid. Sehingga kedepannya dewan masjid memiliki big data,” tuturnya.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harlah Yayasan Daulatul Ummah Lotim, Pesan Wagub agar Jadi Orang Hebat

14 Agustus 2022 - 21:43 WITA

Kesadaran Berkorban, Itu Pesan Gubernur di Tanak Beak

12 Agustus 2022 - 15:47 WITA

Bunda Literasi Dukung Transformasi Literasi Berbasis Inklusi Sosial di NTB

11 Agustus 2022 - 19:55 WITA

Posyandu Aktif Bisa Turunkan Angka Stunting

11 Agustus 2022 - 19:46 WITA

Gubernur NTB Lepas Kontingen Kwarda Pramuka Ikuti JAMNAS XI

11 Agustus 2022 - 19:42 WITA

Bima Lolos Final Turnamen Bola Voli Pelajar Gubernur NTB Cup 2022

11 Agustus 2022 - 10:32 WITA

Trending di Dinamika