Menu

Mode Gelap

Politik · 13 Jun 2019 18:21 WITA ·

Gubernur Dukung Ruslan dan Nurdin Maju di Pilkada Loteng dan Sumbawa 2020


					Gubernur Zulkieflimansyah saat bersama Nurdin Ranggabarani (kiri) dan Ruslan Turmudzi, dua orang anggota DPRD NTB yang direstuinya maju pada Pilkada Serentak 2020 di NTB Perbesar

Gubernur Zulkieflimansyah saat bersama Nurdin Ranggabarani (kiri) dan Ruslan Turmudzi, dua orang anggota DPRD NTB yang direstuinya maju pada Pilkada Serentak 2020 di NTB

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah memberi sinyal dukungan pada dua orang anggota DPRD NTB, yakni Nurdin Ranggabarani dan Ruslan Turmudzi untuk maju pada pertarungan Pilkada Serentak tahun 2020 di NTB.

Zul mengatakan, kedua figur politisi udayana tersebut dirasa memiliki kompetensi dan kelayakan untuk maju bersaing pada pertarungan pilkada di wilayahnya masing-masing. “Untuk Pilkada Lombok Tengah, bolehlah saya dukung dan rekomendasikan pak Ruslan untuk tampil. Sementara, untuk pak Nurdin saya harapkan dan dukung beliau agar maju di Pilkada Sumbawa,” ujar Gubernur menjawab wartawan, Rabu (12/6).

Menurut dia, kedua figur tersebut telah dikenalnya sangat lama. Sehingga, sangat layak jika keduanya diberikan kesempatan untuk tampil berkompetisi membangun daerahnya masing-masing.

Zul menyarankan kedua anggota DPRD NTB itu serius maju dalam Pilkada serentak di tahun 2020 tersebut. Sebab, dirinya telah memberikan restu secara pribadi agar keduanya maju bersaing dalam pesta politik lima tahunan tersebut.

“Kalau partai saya (PKS) belum ada dukungan sampai hari ini ke siapa. Tapi, yang saya katakan ini adalah dukungan saya pribadi untuk pak Nurdin di Sumbawa serta pak Ruslan di Lombok Tengah. Jadi, saya mendukung orang itu, tentulah bukan asal-asalan karena kompetensi dan pengalaman keduanya layak untuk kita kasih jalan selurus jalan niat mereka membangun daerahnya masing-masing,” jelas Gubernur.

Kepada Ruslan dan Nurdin, Zul menyarankan selain terus intensif melakukan komunikasi politik terkait dukungan partai. Menurutnya, hal yang harus segera dilakukan keduanya adalah harus mulai melakukan pemetaan elektabilitasnya melalui lembaga survei yang kredibel.

Langkah itu, kata Zul, penting dilakukan sehingga majunya calon kepala daerah yang berasal dari kalangan DPRD tidak sia-sia. Mengingat, dalam aturan pencalonan, mereka yang berasal dari kalangan DPRD, ASN dan TNI/Polri harus mundur permanen dari jabatannya.

“Bila perlu tips saya pas maju dari anggota DPR RI ke kursi Gubernur, perlu mereka tiru. Yakni, saya itu setiap sebulan terus intensif survei untuk melihat bagaimana respon masyarakat. Yang pasti, maju itu soal mudah tapi yang utama itu harus terukur dan jangan asal-asalan,” tandas Zulkieflimansyah. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PPP NTB Siap Jadi Pemenang Pileg 2024

18 Mei 2022 - 17:49 WITA

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Trending di Politik