Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur DKI Tinjau Sekolah Bantuan Gempa

0 6

Selong,DS- Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menerima kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya pada Rabu (19/12). Kunjungan kerja ini untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan serta peninjauan lapangan bantuan keuangan Provinsi DKI Jakarta guna rehabilitasi pasca gempa 2018 lalu.

Dalam kata penerimaannya Bupati Sukiman menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah DKI Jakarta. Bantuan keuangan sebesar Rp 10 M tersebut disampaikan Bupati telah didistribusikan dan dimanfaatkan untuk rehabilitasi 22 sekolah Madrasah Ibtidiyah/MTs/ MA dan perguruan tinggi swasta dengan nominal Rp 44,5 M. Selain itu dana tersebut diperuntukkan 7 sekolah negeri sebesar Rp 2,5 M, salah satunya untuk SD 9 Labuhan Lombok yang berlokasi di Seruni Mumbul sebagai lokasi kunjungan kali ini. Disampaikan Sukiman sekolah ini mendapat dana terbesar Rp 600 juta lebih karena mengalami kerusakan yang sangat parah. Bantuan keuangan Pemprov DKI juag dialokasikan untuk rehab masjid/mushalla/surau sebesar RP 2,5 M. Sedangkan sisanya Rp 500 juta dimanfaatkan untuk pipa saluran air masyarakat Sembalun. Bupati menyebut bantuan tersebut telah dimanfaatkan secara optimal.

Bupati Sukiman juga menyampaikan progress pembangunan rumah tahan gempa (RTG) yang sudah mencapai 96 %, sedangkan alokasi dana yang diterima Rp.256 M dan saat ini dalam tahap pendistribusian ke rekening kelompok.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganalogikan gempa yang melanda Lombok tahun 2018 lalu sebagai kondisi pada manusia. Anies menyebut bayi, pada setiap tahap perkembangannya, kerap mengalami sakit seperti panas yang menjadi penanda ia akan memiliki kemampuan baru. Gempa Lombok 2018 disebut Anies dapat menjadi penanda bahwa Lombok, NTB umumnya akan tumbuh dan berkembang menjadi daerah maju.

Pada kesempatan ini dilakukan pula penyerahan bantuan perangkat computer dan buku-buku bagi peserta didik di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara.

Turut menyambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Utara, Kepala OPD dan camat lingkup Pemkab Lombok Timur, dan Tokoh Masyarakat Pringgabaya.hm

Leave A Reply